Sukses

Harga Beda Tipis, Pilih Varian Termurah Suzuki Ertiga atau Toyota Avanza 2019?

Toyota new Avanza 1.3 E MT dibanderol Rp191,1 juta, lebih murah dibanding Suzuki Ertiga GA MT yang dibanderol Rp193 juta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota Avanza 2019 pada 15 Januari lalu. Terlahir sebagai LMPV, mobil ini bersaing dengan Suzuki Ertiga.

Harga keduanya pun tak berbeda jauh, terlebih pada varian terendahnya. Toyota new Avanza 1.3 E MT dibanderol Rp191,1 juta, lebih murah dibanding Suzuki Ertiga GA MT yang dibanderol Rp193 juta.

Dengan selisih yang tak terlalu jauh, Anda yang pilih mana? Simak baik-baik perbandingannya.

Mengenai desain, kami serahkan ke selera Anda. Yang jelas, secara eksterior, 2 mobil tersebut menawarkan konsep dan fitur berbeda.

Suzuki Ertiga GA MT dibekali projector headlight dan grille krom. Hanya saja, varian terendah ini tidak dilengkapi dengan lampu kabut.

Sementara itu, Toyota New Avanza 1.3 E MT mengandalkan LED headlight dan sepasang foglamp di bawahnya. Namun, grille mobil baru ini berwarna hitam dengan kisi-kisi lebar.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Bagian belakang keduanya sebenarnya tak jauh berbeda. Baik Toyota new Avanza 1.3 E MT maupun Suzuki Ertiga GA MT sama-sama dibekali taillight bohlam dengan desain cenderung kotak.

Mengenai fitur di dalam kabin, tak ada perbedaan yang mencolok antara Toyota new Avanza 1.3 E MT dan Suzuki Ertiga GA MT. Keduanya sama-sama tidak dibekali head-unit display touchscreen dan memiliki instrumen panel analog dengan MID digital.

Hanya saja, pihak Toyota telah menyematkan AC dengan display digital pada Toyota new Avanza 1.3 E MT, sedangkan milik Suzuki Ertiga GA MT masih analog.

Jika dimensi besar adalah keunggulan, jelas Suzuki Ertiga GA MT jelas pemenangnya, dengan panjang 4.395 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.690 mm, dan jarak sumbu roda 2.740 mm.

Toyota New Avanza 1.3 E MT memiliki panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm, tinggi 1.695 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya juga lebih pendek, 2.655 mm.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Kapasitas dapur pacu yang lebih besar juga menjadi keunggulan Suzuki Ertiga GA MT. Mobil ini mendapat asupan tenaga sebesar 103,2 Tk dengan torsi 138 Nm dari mesin 4-silinder 1.462cc.

Sedangkan Toyota new Avanza 1.3 MT mengandalkan mesin 4-silinder 1.329cc. jantung penggerak tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 95 Tk dan torsi maksimumnya mencapai 120 Nm.

Dapur pacu Toyota new Avanza 1.3 E MT dan Suzuki Ertiga GA MT sama-sama dikawinkan dengan tranmisi manual 5-percepatan. Keduanya juga memiliki pilihan transmisi otomatis dengan harga yang berbeda.

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.