Sukses

Strategi BMW Indonesia Hadapi Tahun Babi Tanah

BMW Group Indonesia secara resmi mencatat penjualan 3394 unit kendaraan BMW dan MINI sepanjang tahun 2018. Angka ini terdiri dari 2814 kendaraan BMW dan 580 kendaraan MINI, termasuk BMW Premium Selection dan MINI NEXT.

Liputan6.com, Jakarta - BMW Group Indonesia secara resmi mencatat penjualan 3394 unit kendaraan BMW dan MINI sepanjang tahun 2018. Angka ini terdiri dari 2814 kendaraan BMW dan 580 kendaraan MINI, termasuk BMW Premium Selection dan MINI NEXT.

Secara global, BMW Group baru-baru ini mengumumkan perusahaannya telah mencapai rekor pertumbuhan penjualan tahunan kedelapan kali secara berturut-turut dengan total 2.490.664 (plus 1.1 persen) kendaraan BMW, MINI dan Rolls-Royce terjual secara global pada 2018.

Selain itu, angka penjualan terbaik dalam sejarah diraih oleh BMW dan Rolls-Royce, sementara portofolio perusahaan kendaraan listrik BMW dan MINI mampu membukukan pertumbuhan penjualan sebesar 38,4 persen lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Saya senang bahwa BMW Group Indonesia mencapai hasil penjualan yang kuat sekali lagi pada 2018 meskipun adanya sejumlah hambatan seperti perlambatan ekonomi dan beberapa perubahan peraturan di Indonesia. Peluncuran MINI Countryman, Sports Activity Vehicle 5 Pintu dirakit secara lokal, cerminkan kesuksesan BMW Group Indonesia dalam mengembangkan pasar MINI di Indonesia serta komitmen perusahaan secara keseluruhan terhadap industri otomotif Indonesia. BMW Group Indonesia berharap dapat terus tingkatkan angka penjualan di 2019," kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Strategi BMW Group Indonesia untuk 2019.

Tahun ini, BMW Group Indonesia mengaku telah menyiapkan strategi untuk menjangkau kelompok pelanggan baru. Sejumlah model BMW dan MINI terbaru akan menyoroti teknologi mutakhir dan desain inovatif, sambil menghadirkan lebih banyak model kendaraan yang dapat dipilih oleh pelanggan.

Untuk memberikan akses yang lebih mudah kepada pelanggan, BMW Indonesia akan mengadakan lebih banyak kegiatan BMW Exhibitions.

Pada kegiatan ini, sebuah program khusus akan terus diperkuat, yaitu BMW Trade-in & Trade-Up. Berbagai kendaraan BMW juga akan tersedia untuk pengujian langsung, termasuk beberapa kendaraan dari sub-brand BMW M.

Program Trade-in & Trade-Up diklaim mampu menawarkan solusi bagi pelanggan yang ingin menukar kendaraan mereka dengan salah satu model terbaru dari BMW.

Penawaran ini tidak hanya terbatas pada kendaraan dari brand BMW, tetapi juga berlaku untuk berbagai model dan jenis kendaraan dari brand lainnya.

Dengan peluncuran program ini, calon pengguna BMW dinilai mampu mendapatkan solusi tambahan dalam hal kepemilikan kendaraan, selain suku bunga rendah hingga 5 tahun, garansi dan BMW Service Inclusive hingga 5 tahun, serta paket memperpanjang periode garansi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.