Sukses

Konsep Beda dengan Avanza, Mitsubishi Yakin Xpander Tetap Jadi Pilihan

Kehadiran Toyota Avanza facelift pastinya bakal meningkatkan kompetisi di kelas low multi purpose vehicle (LMPV).

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran model terbaru dari low multi purpose vehicle (LMPV) Toyota Astra Motor (TAM), Avanza langsung direspon oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Pasalnya, dengan kehadiran model baru dari kembaran Daihatsu Xenia ini, pastinya bakal berpengaruh terhadap segmen mobil keluarga bawah secara keseluruhan, dan berimbas terhadap penjualan Mitsubishi Xpander sendiri.

Dijelaskan Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, kehadiran Toyota Avanza facelift pastinya bakal meningkatkan kompetisi. Dan hal tersebut, bakal menguntungkan konsumen, dengan pilihan yang semakin banyak.

"Kompetisi sebelumnya juga ada new Ertiga juga sudah ada kan. Tentu saja, kalau kita bicara Xpander, merupakan pemain baru dengan konsep yang berbeda," jelas Irwan saat berbincang dengan wartawan di bilangan Senayan, Jakarta Pusat.

Lanjut Irwan, menyinggung soal Xpander yang merupakan pemain baru dengan konsep berbeda, tentu saja mengubah peta persaingan di small MPV juga. Dengan kompetisi yang semakin ketat tersebut, pastinya para pabrikan akan terus melakukan pengembangan produknya untuk konsumen.

"Kita lihat persaingan semakin ketat, namun market juga membesar. Hal tersebut tentunya juga menjadi kesempatan besar untuk Xpander, dan tetap memiliki peminat yang cukup banyak. Model kami juga memiliki konsep yang berbeda, yaitu next generation MPV, dan kami unggul dari segi desain yang unik," tambah Irwan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, sebagai mobil LMPV sudah selayaknya memiliki beberapa keunggulan sebagai kendaraan keluarga. Untuk segmen ini sendiri, yang paling dibutuhkan konsumen adalah kabin luas, senyap, dan performa keren.

"Mitsubishi Xpander memiliki itu semua, dan pada tahun lalu banyak mendapatkan penghargaan dan siap bersaing di segmen yang semakin membesar ini," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.