Sukses

Hal Sepele Ini Wajib Dilakukan Sebelum Kendarai Mobil

Hal ini memang sepele, namun perlu dilakukan sebelum Anda mulai mengendarai mobil. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta - Memilih tempat parkir mobil yang layak dan aman cukup sulit dilakukan saat ini. Terlebih, di kota-kota besar padat penduduk dengan angka penjualan kendaraan tinggi.

Tak jarang, pemilik kendaraan akhirnya memilih memarkirkan kendaraan mereka di pinggir jalan umum atau parkir liar yang rawan penjagaan.

Karena itu, pengawasan dan melihat sekitar area sebelum memacu kendaraan wajib dilakukan. Meski terparkir di tempat resmi, pemilik kendaraan tidak mengetahui benar keadaan sekitar tanpa melihatnya terlebih dulu.

Seperti dilansir akun instagram @satlantaszamannow, Kamis (17/1), banyaknya blind spot setelah pengemudi berada di dalam mobil, mengelilingi dan memeriksa sekeliling kendaraan wajib dilakukan.

Dalam video yang diunggah terlihat seorang wanita yang hendak memacu kendaraannya teringat pesan seorang guru mengemudi yang mewajibkan ia untuk mengelilingi mobilnya terlebih dahulu.

Saat mengelilingi mobil, wanita itu menemukan seorang anak yang tengah mengambil mainannya yang terjatuh di kolong bagian depan kendaraannya.

Ilustrasi itu mengajarkan kita untuk selalu waspada meski kendaraan dalam keadaan terparkir. Pengemudi hendaknya menyisihkan sedikit waktu untuk memeriksa sekitar mobil apakah ada hal berbahaya disekitar kendaraan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

 
 
 
View this post on Instagram

Bener banget ini gaes.. Jadi seharusnya.. 我们必须在驾驶机动车之前检查车辆。因为我们不知道车辆周围是什么。 不要让我们的无知对他人造成伤害,而是让我们陷入新的问题 我们必须在驾驶机动车之前检查车辆。因为我们不知道车辆周围是什么。 不要让我们的无知对他人造成伤害,而是让我们陷入新的问题 我们必须在驾驶机动车之前检查车辆。因为我们不知道车辆周围是什么。 不要让我们的无知对他人造成伤害,而是让我们陷入新的问题 我们必须在驾驶机动车之前检查车辆。因为我们不知道车辆周围是什么。 不要让我们的无知对他人造成伤害,而是让我们陷入新的问题..

A post shared by SATLANTAS ZAMAN NOW (@satlantaszamannow) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini