Sukses

Diam-Diam, Yamaha MT-15 Sudah Tersedia di Indonesia

Yamaha MT-15 ternyata sudah tersedia di salah satu dealer Yamaha di Indonesia. Hal tersebut terlihat dari akun Instagram salah satu dealer di Jawa Tengah. Harga yang ditawarkan adalah Rp 36,25 juta.

Liputan6.com, Wonogiri - Yamaha MT-15 ternyata sudah tersedia di salah satu dealer Yamaha di Indonesia. Hal tersebut terlihat dari akun Instagram salah satu dealer di Jawa Tengah. Harga yang ditawarkan adalah Rp 36,25 juta.

“Yeyy, akhirnya yang ditunggu-tunggu ready guys. New MT-15, yuk cuss ke dealer Young Motor Wonogiri,” tulis akun itu dalam unggahannya kemarin. Publikasi ini tentu menjadi angin segar bagi Anda yang sudah menunggu hadirnya naked bike bergaya supermoto ini.

Pada kolom komentar, sang pemilik akun bahkan tidak malu-malu menyebut harga ketika ditanya warganet. Padahal, dalam portfolio produk Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), hingga saat ini, belum tercantum harga maupun lembar spesifikasi MT-15. Tentunya kami pun mengonfirmasi pada YIMM, namun mereka masih enggan mengomentari publikasi di media sosial tersebut.

“Mohon maaf, belum bisa memberi tanggapan,” ujar Antonius Widiantoro, Public Relation Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, lewat pesan singkat (16/1).

Yamaha MT-15, salah satu produk global dari pabrikan berlambang garputala. Peluncuran perdananya dilakukan di Thailand, beberapa bulan lalu. Valentino Rossi, pembalap MotoGP sekaligus maskot bagi Yamaha turut hadir mengantarkan motor ke atas panggung.

Desain supermoto khas Xabre atau M-Slaz tetap dipertahankan. Bedanya kini tampil lebih agresif dengan desain sangat robotik. Utamanya terlihat dari lampu depan yang menyerupai topeng tokoh robot dalam film Transformers.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kesan kekar tetap terlihat dari kaki depan berwarna kontras, yang timbul dari suspensi upside down berukuran besar. Shroud juga dibuat bertumpuk dan berlapis, demi menguatkan auranya. Skid plate nampak jadi standar untuk melindung bagian bawah mesin. Yang asyik, kini jok MT-15 dibuat menyambung antara pengendara dan penumpang. Harusnya kenyamanan lebih terjamin.

Bisa jadi, Yamaha MT-15 menggunakan unit mesin 155 cc seperti yang digunakan R15 ataupun Vixion R. Unit ini merupakan mesin 150 cc paling canggih yang dimiliki Yamaha, sudah menggunakan sistem katup variabel. Apalagi jika benar harganya Rp 36 jutaan, banderol yang cukup dekat dengan R15 terbaru.

Namun jika benar MT-15 meluncur, tentu kalender rilis produk Yamaha tahun ini jadi sangat menarik. Memulai 2019 dengan produk replacement berdesain ekstrem, jadi langkah yang sangat unik. Biasanya pada awal tahun, produk dengan skala pasar besar, yang dikenalkan lebih dulu. Apakah MT-15 jadi pendongkrak pasar bagi Yamaha di awal tahun? Kita tunggu saja!

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini