Sukses

Dalam Setahun, Ratusan Ribu Sepeda Motor Honda Terjual di Jakarta

PT Wahana Makmur Sejati selaku main dealer sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang, mengaku mendapat hasil penjualan positif sepanjang tahun 2018.

Liputan6.com, Jakarta - PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang, mengaku mendapat hasil penjualan positif sepanjang tahun 2018.

WMS mendata sepanjang 2018 mampu pasarkan beragam produk Honda untuk pasar Jakarta Tangerang hingga 401.500 unit (all type).

Sumbangan terbesar penjualan diakui Chief Marketing Officer WMS, Edi Setiawan masih diberikan dari segmen skuter matik. Tercatat, sepanjang tahun 2018, 370.300 unit skutik terjual. Angka tersebut disusul tipe Sport sebanyak 15.600 unit dan tipe Cub 15.520 unit.

"Sepanjang 2018 penjualan kami di angka 401.500 unit. Sepanjang tiga tahun lalu growth-nya mendekati nol, pasar sendiri sudah tak bertumbuh, pasar total Jakarta-Tangerang turun. Sementara kami masih tumbuh artinya kecil sekali ya, tapi kita bisa mempertahankan pangsa pasar kita di 72 persen," kata Edi, Rabu (16/1).

Secara Nasional, Wahana mampu berkontribusi 10 hingga 11 persen. Secara urutan dibanding wilayah di Indonesia, dealer Wahana berada di urutan keempat.

Angka penjualan yang ditorehkan diakui Edi mampu membuktikan kepercayaan konsumen dengan beragam produk yang dipasarkan Honda. Tidak hanya itu, layanan aftersales juga menjadi perhatian khusus WMS.

"Target di tahun 2019 itu 5 persen atau menjadi 425.000 unit, mengandalkan 120 jaringannya yang ada di Jakarta-Tangerang," ujar Edi

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dengan kekuatan 334 Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), Wahana mampu berikan layanan aftersales hingga 5,1 juta unit sepanjang 2018.

Peminat Honda BigBike ataupun unit CBU, jaringan AHASS juga memberikan layanan dengan melengkapi special tools untuk tipe Honda BigBike dan unit CBU di dealer BigWing dan dealer Wing.

Memaksimalkan layanan pada konsumen Wahana juga diberikan mobile service ‘Semok’ (Service Motor Keliling) serta layanan HELP (Honda Peduli Layanan Pelanggan).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.