Sukses

Motor Kustom Karya Anak Bangsa Kembali Tebar Pesona di Italia

Motor kustom karya anak bangsa kembali bertandang ke Italia untuk tampil di acara motor tahunan terbesar di Eropa yaitu Motor Bike Expo di kota Verona pada 17-20 Januari 2019

Liputan6.com, Jakarta - Motor kustom karya anak bangsa kembali bertandang ke Italia untuk tampil di acara motor tahunan terbesar di Eropa yaitu Motor Bike Expo di kota Verona pada 17-20 Januari 2019. Selama di Italia, motor-motor ini ditemani para pemenang Suryanation Motorland 2018 yang turut hadir untuk menggali ilmu kustom lebih dalam lagi.

Adapun motor-motor yang akan tampil di antaranya The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 milik Denny Shooter, Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 “Tosan Adji” garapan Lufti Ardika bersama dengan Andhika Pratama, Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 “Trident” yang merupakan hasil kolaborasi M Yusuf Adib bersama dengan Kaichiroh Kurosu dan Lulut Wahyudi dan juga motor bergaya Lowrider milik Safrudin yang merupakan pilihan Committee Pick dari acara Grand Battle Suryanation Motorland 2018 lalu.

Motor-motor tersebut akan dipajang di booth milik Suryanation Motorland untuk memperlihatkan karya builder-builder Indonesia ke pengunjung acara yang hadir.

Menariknya, untuk lebih mempelajari kultur custom scene di Eropa Suryanation Motorland akan mengadakan konten Suryanation Motorland Custom Contest yang berhadiah total hingga 8.000 Euro.

Beberapa kelas yang akan ada di Suryanation Motorland Contest adalah: Championship, Modified Harley, Café Racer, Vintage / Old School, dua appreciation class: Best Painting dan Best Engine serta The Greatest Bike.

Nantinya pemenang Suryanation Motorland Custom Contest ini akan dibawa ke Indonesia bersama dengan motornya untuk berbagi dengan builder lokal Indonesia di acara Suryanation Motorland 2019.

"Dengan partisipasi Suryanation Motorland di acara sekelas Motor Bike Expo ini akan menjadi kerjasama yang sangat menguntungkan karena selain bisa menampilkan karya builder Indonesia juga akan semakin memperkenalkan dunia custom Indonesia di mata pecinta dunia custom Internasional," terang Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee dalam keterangan resminya, Selasa (15/1/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sekadar informasi, Motor Bike Expo merupakan salah satu motor bike show terbesar yang diadakan di Eropa. Tahun lalu saja, acara ini dihadiri 167.000 pengunjung.

Di tahun ini, tamu-tamu yang akan hadir di Motor Bike Expo, di antaranya Ray Drea, Cory Ness, Fred Kodlin dan Shinya Kimura salah satu legenda motor asal Jepang yang saat ini bermukim di Amerika Serikat.

Tidak cuma menghabiskan waktu di arena Motor Bike Expo, rencananya rombongan Suryanation Motorland juga akan berkunjung ke MV Agusta Motorcycle Art.

Selain itu, mereka juga akan menyambangi Rebuffini Cycle yang merupakan bengkel mekanik spesialisasi membuat custom part Harley Davidson. Bengkel ini sudah berdiri sejak 1987.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini