Setelah Toyota Avanza, Giliran Grand New Daihatsu Xenia yang Mengaspal

Oleh Muhammad Ikbal pada 15 Jan 2019, 14:39 WIB
Diperbarui 16 Jan 2019, 21:19 WIB
Daihatsu Xenia 2019

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Toyota Avanza dan Veloz, kini giliran saudara kembarnya yaitu Daihatsu Xenia yang diperkenalkan. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi merilis Grand New Xenia di Astra Biz Serpong, Tangerang, Banten, Selasa (15/1/2019).

Peluncuran Grand New Xenia ini bertepatan dengan 15 tahun hadirnya Xenia di Indonesia. Acara yang bertajuk 'Terbukti 15timewa' ini dihadiri Tetsuo Miura selaku Presiden Direktur dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

"Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan masyarakat terhadap Daihatsu. Sebagai sahabat keluarga, Xenia telah terbukti keistimewaannya dan keandalannya selama 15 tahun. Kami berharap, Grand New Xenia dapat menjadi mobil MPV terbaik pilihan keluarga dan masyarakat Indonesia," ujar Tetsuo Miura.

Pada peluncuran Grand New Xenia kali ini, Daihatsu turut memperkenalkan varian baru dari Xenia yang hadir dengan kapasitas mesin lebih besar yaitu 1.500 cc berteknologi dual VVT-i.

Grand New Daihatsu Xenia hadir dengan konsep Modern, Tough & Sporty yang menghadirkan tampilan lebih modern, gagah serta juga memperlihatkan sisi sporty yang tampak lebih dinamis.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Perubahan eksterior paling besar dari Grand New Daihatsu Xenia tampak pada bagian depan mobil. Grand New Xenia tampil lebih stylish dengan desain bumper baru yang membuat tampang depannya seperti 'baby Vellfire'.

Lampu depan Grand New Xenia kini juga telah menggunakan LED yang membuatnya menjadi lebih modern.

Sementara beranjak ke bagian interior, perubahan paling utama terlihat pada desain dasbor yang kini memiliki sentuhan 2 tone colors serta tombol pengaturan AC yang kini dapat dioperasikan secara digital.

Lanjutkan Membaca ↓