Ogah Disamakan Xpander, Toyota Sebut Desain Avanza Terinspirasi Mobil Ini

Oleh Arief Aszhari pada 15 Jan 2019, 13:52 WIB
Diperbarui 15 Jan 2019, 13:52 WIB
Toyota Avanza
Perbesar
Toyota akui desain Avanza 2019 Terinspirasi Vellfire dan Voxy. (Dian/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Model baru low multi purpose vehicle (LMPV) dari PT Toyota Astra Motor (TAM), Toyota Avanza dan Veloz telah resmi diluncurkan dan siap dipinang calon konsumen. Model sejuta umat ini hadir dengan berbagai penyegaran, dan paling terlihat dari desain wajah, seperti grill, bumper, headlamp, serta foglamp yang terlihat lebih sporty.

Jika dilihat sekilas, ubahan eksterior atau wajah baru Toyota Avanza dan Veloz ini mirip dengan pesaing beratnya, yaitu Mitsubishi Xpander. Namun, raksasa asal Jepang ini langsung menyanggah, dan mengatakan desain eksterior Toyota Avanza dan Veloz ini masih tetap menggunakan DNA Toyota.

Dijelaskan Anton Jimmi, Marketing Director PT TAM, berbicara soal desain memang banyak pendapat, dan ada yang menyandingkannya dengan Mitsubishi Xpander. Namun, secara point of view Toyota, mobil ini meneruskan dari DNA Avanza dan Veloz itu sendiri.

"Juga bagaimana memberikan taste desain dari Toyota yang sebenarnya, dan lebih banyak inspirasi datang bukan dari kompetitor tapi dari model-model Toyota lainnya itu sendiri," jelas Anton di sela-sela peluncuran Toyota Avanza dan Veloz di Hotel Fairmon, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019).

Lanjut Anton, jika dilihat dari split headlamp Toyota Avanza dan Veloz baru ini, lebih terinspirasi dari Toyota Vellfire dan Voxy.

"Saya pikir, kita mengembangkan (desain Toyota Avanza dan Veloz baru) tetap dengan DNA Toyota, dan juga melihat dari desain-desain Toyota yang sudah ada dan mempertahankan ciri khas Toyota. Kita juga melihat tren yang diinginkan masyarakat Indonesia seperti itu," pungkasnya.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk diketahui, Hadirnya empat lampu headlamp Toyota Avanza dan Veloz baru yang dibelah diklaim mampu mengekspresikan desain stylish dan modern.

Garis bodi yang melewati lampu depan menuku bagian samping diharapkan mampu memberikan kesan lebih panjang dibanding pendahulunya.

Pada bagian belakang, tampilan mobil sejuta umat tampak lebih lebar berkat desain lampu belakang. Penggunaan plate chrome pada pintu belakang juga mendukung tampilan gagah pada Avanza dan Veloz terbaru.

Lanjutkan Membaca ↓