Sukses

Detail Fitur Terbaru Toyota Avanza dan Veloz 2019

PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan New Toyota Avanza dan New Veloz dengan perubahan dari sisi interior dan eksterior.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan Toyota Avanza dan Veloz terbaru dengan perubahan dari sisi interior dan eksterior.

Melihat persaingan yang semakin ketat, new Toyota Avanza dan Veloz ingin memberikan kesan berbeda. Perubahan mendasar pada penampilan Avanza terlihat pada bagian depan. Hadirnya empat lampu headlamp yang dibelah diklaim mampu mengekspresikan desain stylish dan modern.

Garis bodi yang melewati lampu depan menuku bagian samping diharapkan mampu memberikan kesan lebih panjang dibanding pendahulunya.

Pada bagian belakang, tampilan mobil sejuta umat tampak lebih lebar berkat desain lampu belakang. Penggunaan plate chrome pada pintu belakang juga mendukung tampilan gagah pada Avanza dan Veloz terbaru.

Pada bagian interior terdapat warna serta cover seat terbaru. Bahkan Veloz terbaru terdapat stitching berwarna merah.

Untuk pengemudi, tampilan meter cluster pun hadir lebih modern dan A/C control juga mengalami perubahan.

Seluruh varian Toyota Avanza dan Veloz terbaru telah menggunakan console box yang dilengkapi illumination lamp, power slot (row 1 dan 2), dan USB port (row 3).

Untuk memberi nilai tambah pada konsumen, fitur terbaru seperti smart entry, dan desain outer mirror dengan retractable auto folding. Khusus varian Veloz, terdapat teknologi lampu Follow Me Home Light.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk sistem hiburan, head unit telah menggunakan teknologi touchscreen, steering switch dengan 6 speaker.

Selain itu, untuk semua varian Veloz dan Avanza 1.5 G, head unit, security system back sensor, dan outer mirror-nya juga telah menggunakan integrated system.

Penyegaran juga dilakukan pada bagian rangka dan kaki-kaki. keduanya telah mengalami ubahan program pada Electric Power Steering.

Tak mau kalah, mobil pabrikan Jepang ini dinilai lebih senyap dibandingkan pendahulunya karena improvement pada insulator yang diletakkan di sasis bagian belakang, floor serta dash panel bagian depan.

Pada fitur keselamatan terdapat Dual SRS Airbags, Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter, ABS (Anti-Lock Braking, System], ISOFIX, 3-Points Seatbelt, Side Impact Beam, dan Front Passenger Seat belt Warning.

"Sentuhan yang kami berikan pada new Avanza dan new Veloz senantiasa didasarkan kebutuhan pasar," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.