Honda Bakal Luncurkan HR-V Facelift dan Varian Hybrid

Oleh Liputan6.com pada 15 Jan 2019, 11:10 WIB
Diperbarui 15 Jan 2019, 11:16 WIB
New Honda HR-V (Arief A/Liputan6)

Liputan6.com, Kuala Lumpu - Honda Malaysia dikabarkan akan merilis Honda HR-V facelift pada pertengahan tahun 2019 nanti.

Meskipun mobil ini belum diluncurkan, Paultan.org telah berhasil mendapat bocoran varian Honda HR-V facelift. Salah satunya adalah model tertingginya, RS, yang telah dipamerkan pada Juli 2018 lalu.

Secara garis, Honda HR-V facelift Malaysia memiliki desain yang sama dengan versi Indonesia. Hanya saja, di tanah air tidak beredar varian RS, tetap Prestige.

Nantinya, Honda HR-V facelift Malaysia akan dibekali dengan lampu utama yang cenderung meruncing. Di tengahnya terdapat grille lebar dengan kisi-kisi horizontal.

Sementara itu, bagian belakangnya memiliki taillght yang cenderung kotak atau boxy dan terdapat aksen krom di tengahnya. Di atap, terpasang shark-fin antena, persis seperti versi Indonesia.

 

2 of 3

Selanjutnya

Menurut sumber yang sama, Honda HR-V facelift Malaysia hanya akan ditawarkan dalam 2 pilihan dapur pacu. Pertama adalah mesin bensin i-VTEC SOHC 1.800cc. Jantung penggerak ini menyuplai tenaga sebesar 140 Tk dengan torsi 172 Nm.

Selain itu, ditawarkan pula mesin hybrid yang memadukan mesin bensin i-VTEC SOHC 1,5 liter  dari Honda Jazz dengan motor listrik Blue Energy. Paduan dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga total 150 Tk dengan torsi 190 Nm.

Sayangnya, masih belum ada informasi detail terkait harga dan waktu spesifik terkait peluncuran Honda HR-V facelift di Negeri Jiran. Yang jelas, mobil SUV 5-kursi itu akan ditawarkan dalam 4 varian, E, V, RS, dan Hybrid.

Sumber: Otosia.com

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓