Sukses

Honda Jazz Listrik Mulai Berani Buka-bukaan, Ini Bocoran Harganya

Honda Jazz Listrik terlihat sedang melakukan uji jalan di India, tanpa ada kamuflase.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar mobil India tampaknya mulai serius beralih kepada kendaraan ramah lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya produsen otomotif yang fokus untuk membawa mobil listrik baru ke negeri Hidustan . 

Salah satu yang terbaru dan sedang menjadi pembicaraan ialah hatchback andalan Honda, Jazz. Memiliki versi listrik mobil pabrikan Jepang tersebut terlihat sedang melakukan uji jalan di India, tanpa ada kamuflase.

Dikutip dari Motorbeam, Senin (14/1/2019), Honda Jazz EV terlihat identik dengan model generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 2012. 

Honda Jazz EV diharapkan mampu menempuh jarak hingga 300 km dengan sekali pengisian daya. 

Selain itu, mobil tersebut kemungkinan akan dibenamkan GS Yuasa dan baterai Panasonic. Karena EV Jazz EV kabarnya telah terikat dengan perusahaan China, Amperex Technology.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bocoran Harga

Terkait harga, mobil berlambang huruf 'H' tersebut diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar Rs. 16 lakh atau setara dengan Rp319 juta di pasar China. 

Perusahaan terkait bahkan telah mengumumkan bahwa versi listrik dari Jazz akan diluncurkan pada 2020 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.