Sukses

Mercedes-Benz Siapkan Varian GLA Baru

Mengawali tahun 2019, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) siap meluncurkan SUV legendaris G-Class dan GLA 200 Urban line.

Liputan6.com, Magelang - Mengawali tahun 2019, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) siap meluncurkan SUV legendaris G-Class dan GLA 200 Urban line.

Menurut Radite Erlangga, Department Manager MBDI, GLA 200 Urban line hadir untuk konsumen yang menginginkan crossover dengan gaya yang berbeda dibanding dengan AMG line yang sudah ditawarkan sebelumnya.

Urban line lebih memperkuat aura elegan dari GLA dengan menggunakan pelek 19 inci 5-twin-spoke dengan warna high-sheen black.

Pada bagian interior, GLA 200 Urban line mengadopsi kursi berbahan kulit Artico, ambient light dengan 12 pilihan warna, sistem infotainment yang terintegrasi smartphone, trim bernuansa aluminium, dan pengaturan kursi secara elektrik.

Mesinnya tak berbeda dengan varian AMG line, yaitu 1,6 liter bertenaga 156 Tk dengan torsi puncak 250 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi 7G-DCT otomatis.

MBDI siap meluncurkan dalam waktu dekat, harganya dibanderol Rp 699 juta dengan status off the road.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mercedes-Benz Bakal Luncurkan G63 AMG, Ini Harganya

Mercedes-AMG meluncurkan varian performa tinggi dari G-Class, yakni G63 pada Februari 2018 lalu. Satu tahun telah berlalu, dan kini PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) siap meluncurkan SUV legendaris tersebut dalam waktu dekat.

Menurut Radite Erlangga, Department Manager MBDI, saat ini G63 dalam proses homologasi. Penjualan G63 diperkirakan akan dimulai secara resmi pada bulan Maret mendatang.

Daya tarik utama mobil ini berada pada mesin yang bersemayam di balik bonnet. Seperti keluarga 63 lainnya, mobil ini menggunakan mesin 4,0 liter twin-turbo V8 yang sanggup memuntahkan tenaga 577 tk dengan torsi puncak 850 Nm.

Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi kopling ganda 9-percepatan dan 4Matic AWD yang dikembangkan AMG.

Mercedes-AMG mengklaim akselerasi 0-100 km/jam membutuhkan waktu 4,5 detik dengan kecepatan puncak 220 km/jam. Dengan paket AMG Driver's Package, kecepatan puncaknya menjad 240 km/jam.

Meski belum meluncur secara resmi, MBDI akan menjual G63 dengan harga Rp 5,459 miliar dengan status off the road.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.