Mitsubishi Tak Tergiur Umbar Diskon Xpander seperti Avanza

Oleh Septian Pamungkas pada 12 Jan 2019, 16:07 WIB
Mitsubishi Xpander GIIAS Medan Auto Show 2017

Liputan6.com, Jakarta - Jelang peluncuran model baru, stok model lama mulai "dijual cepat". Caranya dengan memberikan diskon cukup besar yang tentunya menggiurkan.

Hal ini terjadi pada stok Toyota Avanza tahun produksi 2018 yang diskonnya dikabarkan mencapai Rp 30 juta. Informasi tersebut diperoleh dari salah satu tenaga penjual Toyota di Jakarta.

Selain itu, salah satu tenaga penjual yang berlokasi di Tangerang membocorkan diskon Avanza model lama bisa mencapai 25 juta.

Kondisi seperti ini nyatanya tidak membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terpancing untuk menebar diskon untuk Mitsubishi Xpander.

"No diskon yet," jawab singkat Deputy Group Head of Planning & Communication Group MMKSI Intan Vidiasari saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (12/1/2019).

Pabrikan berlambang tiga berlian itu optimistis Xpander mampu mempertahankan tren positif lantaran memiliki diferensiasi di kelas small MPV.

"Saat ini Xpander sudah sangat kuat di segment small MPV dengan segala keunggulannya dari sisi desain, fitur, kenyamanan dan performanya, dan tentunya sudah siap untuk menghadapi kompetitor dengan berbagai minor dan major change yang dilakukan mereka," jelas Intan.

 

R Kelly Minta Izin Hakim Tampil Konser di Dubai
2 of 2

Selanjutnya

Bisa jadi Mitsubishi menahan harga lantaran permintaan mobil ini masih sangat tinggi. Pada awal-awal peluncurannya saja, inden Xpander mengular dan membuat waktu tunggu cukup lama.

Tidak sedikit calon konsumen yang memilih mundur karena tidak sabar karena waktu tunggu yang lama, namun banyak pula yang sabar menanti. Lalu berapa lama inden Xpander saat ini?

"Inden Xpander kini 1-2 bulan saja," tutup Intan.

Lanjutkan Membaca ↓