Daihatsu Copen GR Sport Concept Tebar Pesona di Tokyo Auto Salon

Oleh Arief Aszhari pada 11 Jan 2019, 20:02 WIB
Daihatsu Copen GR Sport Concept Tebar Pesona di Tokyo Auto Salon (Paultan)

Liputan6.com, Tokyo - Mengikuti gelaran Tokyo Auto Salon (TAS) 2019, Daihatsu membawa mobil konsep dari salah satu model ikoniknya, Copen. Dipamerkan bersama versi hardtop, Daihatsu Copen ini bergaya lebih sporty, dengan nama GR Sport Concept.

Dilansir Paultan, Jumat (11/1/2019), sesuai dengan namanya, roadster kecil ini dikembangkan oleh Gazoo Racing, dan sepertinya model ini juga menjadi survei kecil-kecilan untuk bisa diproduksi atau tidak.

Jika dilihat dari tampilannya, Daihatsu Copen GR Sport ini memakai grille depan functional matrix, bersama dengan diffuser belakang yang besar, dan pelek BBS berukuran 16 inci.

Untuk interiornya, mobil ini dilengkapi jok Recaro dan instrument cluster yang didesain ulang, serta model ini juga sudah diperbaharui sasisnya serta kekakuan bodi ditingkatkan oleh Gazoo Racing.

Untuk jantung penggeraknya tidak mengalami ubahan, dan tetap dipersenjatai mesin turbocharger berkapasitas 660cc 3-silinder, yang mampu menghembuskan daya hingga 64 Tk pada 6.400 rpm dan torsi maksimum 92 Nm pada 3.200 rpm. Mesin tersebut, dikawinkan dengan CVT tujuh percepatan atau manual lima percepatan.

2 of 3

Sangar Banget, Tampang Daihatsu Copen Berubah Jadi Nissan GT-R

Daihatsu Copen berwujud Nissan GT-R (Foto:Carscoops)
Daihatsu Copen berwujud Nissan GT-R (Foto:Carscoops)

Daihatsu Copen merupakan convertible mungil yang cukup terkenal di Jepang, selain Honda S660. Kei car asal Negeri Matahari Terbit ini, menjadi model yang juga cukup mudah dan fleksibel untuk dimodifikasi dengan berbagai gaya.

Salah satunya, yang dilakukan rumah modifikasi Liberty Walk, yang membuat bodi kit dari sportcar ikonik milik Nissan, GT-R.

Sebelumnya, memang sudah ditampilakan Daihatsu Copen bergaya GT-R ini.

Namun, selama ini memang mobil tersebut belum dipertemukan atau disandingkan langsung oleh model aslinya, yaitu Nissan GT-R.

Jika dilihat, Daihatsu Copen yang berukuran kecil cukup mirip dengan Nissan GT-R karena mobil ini juga memiliki tinggi yang rendah.

Dengan sebagian besar bodi kit yang 100 persen meniru, bahkan hingga lencana GT-R, maka mobil ini benar-benar terlihat mirip dengan aslinya.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓