Rumahnya Crazy Rich Asian, Puluhan Sepeda Motor Menggantikan Pagar

Oleh Liputan6.com pada 11 Jan 2019, 18:46 WIB
Crazy rich asian menggunakan puluhan motor sebagai pengganti pagar

Liputan6.com, Chonburi - Bila biasanya motor digunakan sebagai kendaraan mencapai tempat tujuan, hal unik dilakukan crazy rich asian di Thailand. Melalui akun Instagram @phoenix777invasion terlihat sebuah rumah dipagari puluhan motor Yamaha RX-Z.

Meski tak setenar RX King, harga jual Yamaha RX-Z juga cukup tinggi di Indonesia. Terlihat melalui situs jual beli, harga motor dua tak tersebut berkisar diangka Rp 5-10 jutaan.

Sedikitnya terdapat 20 buah motor mengelilingi kediaman seorang pria yang akrab dengan sebutan Mr. Than. Meski tampak usang dan tak terawat, terlihat seluruh bagian motor masih original tanpa adanya modifikasi.

Tak hanya pagar di bagian kanan dan kiri rumah, terlihat juga pagar di bagian depan yang bisa digeser untuk jalur keluar masuk pemilik dan tamu yang hendak berkunjung.

Setelah dipublikasi, video tersebut langsung menjadi perbincangan pecinta otomotif Malaysia dan Indonesia. Hal itu tak terlepas dari harga Yamaha RX-Z di Negeri Jiran yang mencapai 12 ribu ringgit atau setara dengan Rp41 jutaan. Memang perilaku crazy rich asian sulit ditebak.

 

Fakta-fakta Investigasi di Black Box Lion Air JT610
2 of 3

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

3 of 3

Selanjutnya

Sebagai informasi, motor pabrikan otomotif berlambang 'Garpu Tala' tersebut resmi dikenalkan di pasar Indonesia sekitar tahun 1980-an.

Untuk dapur pacu, RX-Z dibekali mesin serupa dengan milik RX King. Menggendong mesin 2 tak berkapasitas 135cc yang dikawinkan dengan gearbox 5 percepatan, motor ini diklaim mampu melaju dengan kecepatan maksimal.

Lanjutkan Membaca ↓