Sukses

Toyota Camry Sudah, Kapan Giliran C-HR Versi Hybrid Diluncurkan?

Toyota Camry hybrid telah dirilis di Indonesia. Lalu kapan giliran Toyota C-HR hybrid?

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menghadirkan tipe hybrid untuk sedan mewah terbarunya, all new Toyota Camry. Namun, pabrikan asal Jepang ini belum juga menghadirkan versi yang lebih ramah lingkungan tersebut, di model crossover-nya, C-HR.

Dijelaskan Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM, pihaknya memang dari awal memiliki rencana untuk mengahadirkan Toyota C-HR hybrid. Namun, hingga saat ini, raksasa asal Negeri matahari Terbit ini masih terus mempelajari kemungkinan tersebut,

"Kalau boleh jujur kita memang dari awal ada rencana (menghadirkan Toyota C-HR hybrid), dan memang sudah di-launching di Thailand," jelas Anton saat berbicara dengan wartawan di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Lanjut Anton, saat ini pihaknya sedang mempelajari untuk membawa CH-R hybrid. Hal tersebut, lebih kepada waktu yang tepat, dan spesifikasi yang tepat untuk Toyota C-HR bisa mengaspal di Indonesia.

"Sesuai dengan masukan dari Toyota C-HR sebelumnya, karena memang segmennya nanti akan berada di situ," tegasnya.

Sebelum membawa C-HR hybrid, dengan memanfaatkan momen kehadirkan Camry hybrid, Toyota tahun ini bakal lebih meningkatkan kepedulian dan pengetahuan terkait mobil hybrid di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebagai informasi, Toyota C-HR hybrid ini memang sudah pernah diperkenalkan di Tanah Air di ajang pameran otomotif besar yang berlangsung di Tangerang Selatan, 2017 lalu.

Toyota C-HR hybrid ini mengadopsi mesin hybrid 1,8 liter dan mesin 1,2 liter lengkap dengan turbo.

Khusus Toyota CH-R Hybrid, mobil ini menggunakan Hybrid Synergi Drive yang dilengkapi motor listrik nickel metal hydride.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mendapatkan daya 96.51 Tk dan torsi mencapai 193 Nm, jika ditambah motor listrik maka mesin Toyota CH-R mendapatkan asupan tambahan 71.05 Tk dan torsi 163 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.