Sukses

Cute Banget, Skutik Ini Cocok Jadi Lawan Honda Scoopy

Yamaha Taiwan memiliki skutik baru dengan desain cute dan menarik. Skutik berwarna centil itu dinamakan Yamaha Cuxi.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Taiwan memiliki skutik baru dengan desain cute dan menarik. Skutik berwarna centil itu dinamakan Yamaha Cuxi.

Sektor depannya terlihat cenderung kotak dan dibekali setang naked dengan cover layaknya Yamaha Fino.

Keunikannya pun berlanjut sampai ke sektor belakang. Yamaha Cuxi memiliki cover bodi yang melengkung halus dan jok lebar. Di bawahnya, terdapat bagasi luas berkapasitas 21,5 liter.

Skutik ini juga terbilang kaya fitur. Di bagian depan Yamaha Cuxi terdapat power-scoket dan instrumen panel digital multiiformasi.

Menariknya lagi, lubang pengisian Yamaha Cuxi terdapat di dek depan, mirip Yamaha FreeGo. Padahal, skutik ini meluncur lebih dulu dibanding produk baru Yamaha Indonesia itu.

Meski masih dibekali headlight bohlam, Yamaha Cuxi memiliki sepasang LED DRL di atasnya. Di belakang terpasang pula LED taillight tipis yang membuatnya tampak makin menawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kombinasi warna body Yamaha Cuxi juga mendukung keunikannya. Skutik ini ditawarkan dalam 7 pilihan warna, yaitu White-Blue Special, White-Blue, Dark Blue-Yellow, Gray Light-Green, Black-Red, Grayish Black, dan Black-Gold.

Untuk urusan performa, Yamaha Cuxi mengandalkan mesin 1-silinder 113cc berpendingin udara. Sedangkan sektor kaki-kakinya dihuni ban berukuran 90/90-10 di depan dan belakang.

Sekadar informasi, nama Yamaha Cuxi sebenarnya merupakan singkatan dari "Cute" dan "Sexy". Tak heran jika skutik ini tampil begitu centil dan menawan.

Nampaknya akan menarik jika PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memboyong Yamaha Cuxi ke Tanah Air. Nantinya, skutik ini akan bersaing dengan Honda Scoopy.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.