Sukses

Yamaha XSR250, Motor Retro Klasik Bermesin Seperempat Liter

Yamaha XSR250 menjadi perbincangan belakangan ini. Bentuknya yang retro klasik menjadi penyegar di antara produk-produk bergaya modern.

Liputan6.com, Jakarta Yamaha XSR250 menjadi perbincangan belakangan ini. Bentuknya yang retro klasik menjadi penyegar di antara produk-produk bergaya modern.

Menyitat berita dari Young-machine.com, tahun ini Yamaha XSR250 akan lahir. Motor ini sebenarnya adalah varian dari Yamaha XSR 900 yang telah beredar sejak 2016 lalu. Hanya saja sesuai namanya, Yamaha XSR250 akan bermesin 250 cc.

Berdasarkan rumor tersebut, Young Machine mencoba menerka wujud asli dari Yamaha XSR250 nantinya. Menurut mereka, naked-bike modern retro ini tak akan jauh berbeda dengan Yamaha XSR900.

Kemungkinan, XSR250 akan dibekali dengan LED headlight, spion, dan taillight bulat. Selain itu, tangkinya akan melengkung halus guna memperkuat nuansa retronya.

Mesin Yamaha XSR250 kemungkinan diambil dari Yamaha MT-25. Dengan kata lain, motor ini akan mengusung dapur pacu 2-silinder 250 cc liquid-cooled bertenaga 35,5 Tk dengan torsi 22,6 Nm.

Selain naked bike, Yamaha kabarnya juga akan memiliki mengubah Yamaha MT-25 menjadi motor bergaya cafe racer, lengkap dengan fairing khas motor balap jalanan Inggris tahun 1960-an.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Moge Retro Yamaha Mendarat di Vietnam, Masuk Indonesia Juga?

Yamaha Vietnam menambah jajaran produk motor gede (moge) dengan mendatangkan Yamaha XSR900. Mengutip dari Motosaigon.vn, moge bergaya retro ini didatangkan langsung dari Jepang.

Yamaha XSR900 di Vietnam ditawarkan dalam 2 pilihan warna, yaitu Metallic Gray dan Metallic Black. Menurut sumber yang sama, moge retro pesaing Honda CB1000R ini dijual dengan harga VND320 juta, sekitar Rp200 jutaan (Kurs VND1 = Rp0,63).

Karena terlahir dengan konsep retro-modern, desain Yamaha XSR900 didominasi dengan lengkungan halus. Tengok saja lampu utama dan speedometernya yang berbentuk bulat serta tangki bahan bakarnya yang melengkung halus.

Sementara itu, aura modern dan berotot sukses dimunculkan oleh mesin yang terekspos. Selain itu, kaki-kakinya juga dibuat gagah dengan menyematkan suspensi upside-down dan ban 120/70ZR17 di depan. Sedangkan bagian belakang ditopang monoshock swing-arm serta ban 180/55ZR17.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Di sektor dapur pacu, Yamaha XSR900 mengandalkan mesin 3-silinder inline DOHC berkapasitas 847cc liquid-cooled. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 115 hp dengan torsi maksimum 88 Nm dan kecepatan maksimalnya mencapai 196,87 km/jam.

Selain itu, Yamaha XSR900 juga dibekali dengan berbagai fitur, seperti full-LED lighting, traction-control, sistem pengereman ABS, assist-and-slipper clutch, dan riding-mode (A dan B). Tak lupa terpasang speedometer digital yang menampilkan berbagai informasi, sebut saja speedometer, indikator gear, dan indikator eco-mode.

Belum diketahui apakah model ini akan diniagakan di Indonesia atau tidak. Saat ini Yamaha Indonesia memiliki moge sekelas lewat model MT-09 dan MT-09 Tracer.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini