Sukses

Mengejutkan, Layar Sentuh Mobil Ini Gede Banget

Perusahaan startup asal China, Byton, menghadirkan mobil SUV listrik dengan head-unit display touchscren berukuran 48 inci.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, mengutip dari Motor1.com, perusahaan startup asal China, Byton, menghadirkan mobil SUV listrik dengan head-unit display touchscren berukuran 48 inci.

Saking besarnya, layar ini memiliki panjang yang hampir sama dengan dashboard. Otomatis, SUV ini menjadi mobil dengan panel touchscreen terbesar di dunia.

Tak hanya di dashboard, panel touchscreen mobil bernama M-Byte ini juga terdapat di kemudi dan konsol tengah, antara kursi pengemudi dan penumpang depan.

Kehadiran fitur bernama Shared Experience Diplay (SED) ini bertujuan memberi kemudahan bagi penggunanya untuk mendapat berbagai informasi kendaraan, hiburan, navigasi, dan komunikasi.

Penggunaan layar 48 inci bukan hanya untuk mencari sensasi. Daniel Kirchert, Presiden dan Co-Founder Byton, menyatakan bahwa layar kecil justru bisa mengalihkan perhatian pengemudi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tak hanya di depan, kabin belakang M-Byte juga dilengkapi dengan panel touchscreen untuk mengakses hiburan. Sayang, tak disebutkan ukuran layar belakang. Yang jelas, total terdapat 5 layar pada mobil SUV listrik ini.

Saat ini, M-Byte sedang dalam persiapan akhir dan rencananya versi massal mobil ini melakoni debutnya pada tengah tahun 2019 dan diproduksi mulai akhir 2019.

Nantinya, akan tersedia 2 pilihan kapasitas baterai. Pertama 71 kWh dengan jarak tempuh 402 km dan dibanderol USD45.000, sekitar Rp634 jutaan (Kurs USD1 = Rp14.108). Selain itu ada juga pilihan 95 kWh yang mampu menempuh 520 km.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini