Audi S8 Model 2020 Mulai Tes Jalan

Oleh Muhammad Ikbal pada 07 Jan 2019, 18:08 WIB
Audi

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali tahun baru pabrikan otomotif langsung tancap gas dengan melakukan pengujian terhadap calon produk terbaru. Salah satunya adalah pabrikan asal Jerman yaitu Audi.

Dilansir dari carscoops.com, Audi tertangkap kamera sedang melakukan pengujian terhadap unit dari Audi S8 2020 mereka di sirkuit Nurburgring.

Mungkin akan banyak orang yang bertanya terkait perubahan apa yang ada pada mobil ini khususnya sektor mesin. Mobil ini menggunakan mesin V8 berkapasitas 4.0 liter twin-turbo seperti yang terdapat pada Porsche Panamera Turbo yang menghasilkan tenaga 550 PS (542 hp / 404 kw).

Namun, laporan lain menyebutkan bahwa mobil ini hanya akan memiliki tenaga sebesar 530 PS (523 hp / 390 kW) yang telah dikombinasikan dengan penurunan bobot mobil sekitar 100 kg (220 lbs) dibandingkan dengan pendahulunya.

Audi S8 2020 ini diprediksi mampu berakselerasi hingga 100 km / jam (62 mph) dalam waktu kurang dari 4 detik dan mampu mencapai kecepatan maksimal hingga hampir 300 km / jam (186 mph) dengan electronic limiter yang dihapus.

 

2 of 2

Selanjutnya

Memang pada tampilan prototipe ini tidak terdapat emblem S yang menghiasi bodinya. Namun tentunya versi final dari mobil ini akan mendapatkan beberapa emblem tersebut seperti pada bagian grille dan dop roda.

Kemungkinan, tampilan bumper depan dari mobil ini akan tampil sedikit lebih agresif, meskipun desain pada bumper belakang bersama dengan pipa knalpot yang berbentuk quad akan dipertahankan.

Hingga saat ini belum ada kepastian kapan Audi S8 2020 ini akan diluncurkan. Namun, besar kemungkinan mobil ini akan dihadirkan di Detroit Auto Show atau tidak menutup kemungkinan juga di Jenewa.

Sumber: Otosia.com

Lanjutkan Membaca ↓