Sukses

Builder Internasional Berkumpul di Bali, Ada Acara Apa?

Hajatan bertajuk Custom War direncanakan berlangsung 11-12 Januari mendatang di Taman Festival Bali, Padang Galak, Denpasar, Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan motor kustom berskala besar akan bergulir akhir pekan ini di Pulau Dewata. Hajatan bertajuk Custom War direncanakan berlangsung 11-12 Januari mendatang di Taman Festival Bali, Padang Galak, Denpasar, Bali.

Acara yang sebelumnya sukses diselenggarakan pada 2014 dan 2016 ini bakal dihadiri builder Amerika Serikat dan Jepang. Tidak tanggung-tanggung, komunitas bernama NK13 (Naskleeng 13) Bali selaku penyelenggara menargetkan menjaring 30 ribu pengunjung.

Pada tahun ini, Custom War akan mengundang beberapa builder mencanegara, antara lain Max Schaaf – skateboarder dan chopper builder asal Amerika Serikat, Yaniv Evan dari Powerplant Motorcycle asal Amerika Serikat, Cristian Sosa asal Las Vegas – Builder dan Metal Shaper, dan juga beberapa tamu undangan dari Jepang.

Sementara dari dalam negeri, NK13 telah mengundang lebih dari 20 builder lokal yang didominasi nama-nama baru berbakat dari Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya.

Sementara Taman Festival Bali merupakan area rekreasi di Denpasar yang terbengkalai sejak tahun 2000. Area seluas 8,9 hektar ini akhirnya lebih dikenal oleh masyarakat umum sebagai lokasi ‘mistis’. Panitia melakukan pembersihan area (secara fisik bangunan dan spiritual) sejak November 2018.

“Secara arsitektur tempat ini punya keunikan sendiri, dengan kondisi yang terbengkalai tempat ini justru memberikan nilai lebih tersendiri, itu yang akan membuat perbedaan mendasar acara Custom War 2019 dengan tahun tahun sebelumnya,” ujar Rai Biomantara, salah satu panitia acara Custom War.

Custom War 2019 menghadirkan 4 stage yang terdiri dari Main Stage, Dome Stage, Announcement Stage dan Jamming Stage. Total pengisi acara selama 2 hari adalah 60 talent yang terdiri dari musisi lokal Bali dan luar Bali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain itu, para pengunjung yang hadir juga akan disuguhi oleh lebih dari 20 stand kuliner yang kali ini didominasi oleh kuliner khas pulau Dewata.

Dari semua aktifitas di acara ini, konten utama Custom War 2019 adalah Bike Show, di mana ratusan motor custom dan mobil klasik akan terpajang di acara ini.

Para builder lokal undangan berhak memajang motor custom dan mobil klasik mereka. Selain itu masyarakat umum juga dapat berpartisipasi melalui seleksi yang diselenggarakan panitia pada akhir tahun 2018 lalu.

Yang membedakan di acara Custom War adalah para builder undangan baik lokal maupun internasional berhak memilih dan memberikan piala ke motor custom favorit mereka di acara Custom War.

Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi antara sesama builder yang sudah menghadirkan motor terbaik mereka.

Pada Custom War 2019 ini pihak panitia menghadiahkan 2 motor untuk para pengunjung yang beruntung yaitu 1 buah motor custom yang dibuat oleh salah satu builder Bali, Kedux Garage dan 1 lagi satu buah sepeda motor Kawasaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini