Sukses

Toyota Avanza 2019 Tebar Pesona, Bagaimana Nasib Model Lamanya?

Toyota Avanza 2019 yang diperkirakan akan meluncur dalam waktu dekat ini ternyata memengaruhi penjualan model lama di dealer resmi. Bahkan ada yang berani memberikan diskon hingga Rp 30 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Avanza 2019 yang diperkirakan akan meluncur dalam waktu dekat ini ternyata memengaruhi penjualan model lama di dealer resmi. Bahkan ada yang berani memberikan diskon hingga Rp 30 juta.

Sejumlah dealer mengaku menggenjot penjualan Avanza lama sehingga tidak menumpuk setelah model baru keluar. Bahkan, Avanza Veloz dikabarkan sudah ludes di dealer-dealer Auto2000.

Namun PT Toyota Astra Motor (TAM) mengakui Avanza lama masih tetap dibeli kendati sudah ada bocoran model yang baru. “So far dealer masih melakukan penjualan Avanza current model,” kata Rouli H. Sijabat, Manager Public Relations TAM.

Soal mekanisme pemberian diskon besar-besaran setiap dealer menjelang kelahiran Avanza baru, dikatakan TAM itu merupakan kebijakan dari masing-masing showroom, bukan atas kemauan agen pemegang merek (APM).

“Diskon itu mekanisme dealer dalam melakukan penjualan dan tergantung dari kondisi supply and demand,” ujar Rouli.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Veloz Ludes

Sementara soal kabar Veloz telah ludes di dealer, TAM menyatakan tidak mengetahui stok di masing-masing dealer. Jika pun habis, belum ada permintaan lanjutan dari dealer ke pihak APM.

“Nah kalau stok Veloz masih ada atau tidak, mending ditanya ke Auto2000,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, nominal diskon mobil sejuta umat tersebut terbilang lumayan gede. Diskonnya di Auto2000 mencapai Rp 30 juta. Diskon ini sendiri bukan baru saja diberikan setelah gembar-gembor Avanza dan juga Xenia terbaru.

Namun di sisi lain, kendaraan versi lamanya tidak tinggal di tempat alias justru menjadi barang buruan. Salah satu sebabnya adalah adanya diskon besar-besaran.

Menariknya, ternyata salah satu model Avanza tepatnya untuk model teratas, menurut para sales Auto2000 sudah tidak ada lagi di pasaran. Informasi ini bahkan disebutnya berlaku secara nasional.

"Kalau yang Veloz setahu saya secara nasional sudah sold out," kata sales Auto2000 di bilangan Jakarta Pusat.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.