Sukses

Yamaha Siapkan NMax Baru di 2019, All New atau Facelift?

NMax 2019 dikabarkan mengadopsi mesin Blue Core generasi terbaru dan smart motor generator, serta smart stop system.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Honda meluncurkan PCX generasi terbaru, sudah waktunya Yamaha menyegarkan skutik bongsor andalannya, NMax. Bahkan, menurut otosia.com, NMax 2019 bukan lagi minor change atau facelift, namun sudah all new, dengan perubahan besar pada mesin dan bodi.

“Ada produk baru setelah Freego. NMax mau refresh,” kata salah satu sumber, singkat.

Dari isu yang beredar, NMax 2019 sudah mengadopsi mesin Blue Core generasi terbaru dan smart motor generator, serta smart stop system.

Bahkan konon, untuk melawan Honda PCX, bukan tidak mungkin PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menelurkan NMax versi hybrid, yang kabarnya lebih simpel dari PCX hybrid. Perubahan lain kabarnya meliputi bodi maupun lampu-lampu.

Saat kabar ini dikonfirmasi, Yamaha belum mau memberi jawaban. Yamaha masih pelit membuka sedikit bocoran soal all new NMax yang kemungkinan besar meluncur di awal-awal tahun 2019.

"Mohon maaf saya tidak bisa memberikan info untuk hal tersebut," tangkis Manager Public Relation YIMM, Antonious Widiantoro.

Sejak pertama kali diluncurkan Februari 2015, praktis NMax tidak mengalami perubahan yang signifikan. Saat itu NMax dibanderol Rp 27,4 juta dengan mesin Variable Valves Actuation (VVA) 155cc. Mesin yang sama digunakan pada Aerox. Ketika itu NMax sudah panel indikator digital, dan mengaplikasi keselamatan anti-lock braking system (ABS).

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selang berapa bulan kemudian, tepatnya bulan Juni 2015, Yamaha menelurkan NMax non-ABS dengan banderol harga Rp 23,5 juta. Bobotnya pun berkurang 1 kg dibanding versi ABS, yakni hanya 119 kg. Varian inilah menjadi titik awal laris manisnya NMax di pasaran.

Namun perubahan kecil terjadi pada akhir 2016. Penyegaran meliputi warna bodi, pelek, dan jok. Ketika itu motif jok diberi sentuhan tekstur kulit dan satin. Pada NMax berwarna merah mengikuti warna matte di bodi, sementara cover side boomerang berubah dari silver menjadi matte grey, serta handle jok juga dengan warna matte grey.

Di tahun tersebut juga penanda hadirnya NMax hitam glossy, cover side boomerang dan handle jok belakang sama seperti NMax merah, yakni matte grey. Lalu pelek dari silver menjadi hitam.

Terakhir adalah Desember 2017, Yamaha merilis NMax model 2018. Tampilan mewah NMax terbaru ini tak hanya dipancarkan dari fitur yang disematkan, namun juga empat pilihan warna baru, yakni Matte Grey, Matte Black, Blue dan White.

Menariknya masing-masing warna memilki perpaduan berbeda dengan warna pelek. Khusus untuk Matte Grey dan Matte Black, Yamaha memadukannya dengan pelek berwarna emas yang tampil kontras. Sedangkan White dikombinasikan dengan pelek berwarna perak.

Saal peluncurannya, kala itu harga NMax facelift naik sedikit, yakni Rp 600 ribu dari model lama, dimana varian ABS dijual Rp 30,2 juta dan Rp 26,3 juta untuk model standar.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini