Sukses

Begini Cara Merawat Warna Doff yang Benar

Bagi pemilik sepeda motor dengan warna doff memang butuh perawatan yang cukup teliti.

Liputan6.com, Jakarta - Warna doff untuk sepeda motor sepertinya tengah menjadi tren. Banyak pabrikan roda dua di Tanah Air yang mulai melengkapi line-up kelirnya dengan warna doff ini, bahkan dari model entry-level hingga premiumnya.

Nah, bagi pemilik sepeda motor dengan warna doff memang butuh perawatan yang cukup teliti. Pasalnya, warna tersebut lebih mudah memudar dan kusam jika sering terjemur.

Berikut, seperti dilansir laman resmi Suzuki Indonesia, bagaimana cara merawat motor dengan warna doff:

Pertama, untuk motor dengan jenis cat seperti ini pun sangat tidak diperbolehkan menggunakan sabun yang mengandung detergen saat dicuci.

Alasannya karena cat jenis doff memiliki entitas kepudaran dua kali lebih cepat ketimbang motor dengan cat jenis metalik.

Maka dari itu sangat dibutuhkan ekstra perawatan yang baik dan benar untuk tetap menjaga penampilan bodi si motor kesayangan Anda. Apalagi, sifat asam yang dimiliki detergen bisa membuat cat pudar lebih cepat.

Motor dengan jenis cat doff secara umum tidak terlapisi pernis sehingga memang mudah pudar. Maka dari itu perlakuan terhadap komponen motor bercat doff tidak boleh sembarangan.

Salah dalam pemakaian bahan poles semisalnya, yang ada cat malah akan jadi halus mengkilap dan tidak doff lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Nah, berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan guna perwatan pada motor dengan cat jenis doff yang benar:

1. Pemilihan polesan

Dalam memilih bahan poles untuk bodi motor warna doff dianjurkan memakan yang water based jangan pilih yang oil based.

2. Penggunaan sabun cuci dengan PH netral

Kemudian adalah soal pencucian motor, pilih dan pakai sabun cuci motor yang memiliki PH yang netral. Pakailah sabun cuci khusus kendaraan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini