Sukses

Toyota Avanza Model Lama Cuci Gudang, Diskonnya hingga Rp 30 Juta

Kehadiran Toyota Avanza 2019 terbaru yang diprediksi akan keluar di bulan Januari nampaknya akan memberikan dampak terhadap model Avanza lama.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran Toyota Avanza 2019 terbaru yang diprediksi akan keluar di bulan Januari nampaknya akan memberikan dampak terhadap model lama. Salah satu dari dampak tersebut yaitu diskon besar yang akan diberikan pada unit Avanza 2018.

Menurut informasi dari salah satu tenaga penjual Toyota di Jakarta, akan ada diskon pada unit Avanza 2018 sekitar Rp 30 juta. Namun, pihaknya juga mengatakan bahwa tidak semua varian warna tersedia. Mengingat saat ini mereka hanya melakukan penghabisan stok 2018 alias ‘cuci gudang’.

Selain itu, salah satu tenaga penjual yang berlokasi di Tangerang membocorkan diskon Avanza model lama bisa mencapai 25 juta. 

Harga baru dari unit Avanza 2018 saat ini untuk tipe Veloz 1.5 Automatic yaitu Rp 239, 450 juta. Artinya jika mendapatkan diskon 30 juta, maka untuk saat ini Avanza Veloz tipe 1.5 Automatic dapat ditebus dengan harga sekitar Rp 200 jutaan.

Bahkan, bukan tidak mungkin harga tersebut akan kembali mengalami penurunan jika Avanza Veloz terbaru telah resmi dirilis oleh pihak ATPM. Mungkin opsi ini bisa menjadi pilihan buat anda yang ingin memiliki Avanza Veloz lama dengan harga yang cukup menggiurkan.

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Toyota Avanza 2019 Naik hingga Rp 10 Juta?

Sosok Toyota Avanza 2019 sudah bocor di dunia maya. Sampai saat ini pihak Toyota belum mengonfirmasi bahwa foto tersebut adalah Avanza yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

 

Diperkirakan kedua produk kembar ini meluncur tanggal 15 Januari 2019 di Jakarta. Keduanya meluncur dalam waktu bersamaan namun dengan tempat berbeda.

 

 
 

 

Meski brosur dan rupa aslinya belum diketahui pasti, sejumlah dealer resmi Toyota sudah membuka pemesanan Avanza 2019 terbaru dengan booking fee Rp 5 juta. Sementara estimasi TDP adalah Rp 40 juta.

“Iya, kita sudah buka inden. Minimal booking fee dulu supaya dapat antrean. Informasinya diluncurin tanggal 15 Januari,” kata salah satu Sales Auto2000 di bilangan Jakarta Pusat kepada Otosia.com, Kamis (3/1).

Tenaga penjual tersebut juga menginformasikan bawa pelek Avanza dan Xenia yang viral di dunia maya tersebut tidak sama seperti aslinya.

“(Wajah) tidak 100% sama, agak mirip, dari peleknya juga berbeda. Infonya pelek berbeda, gak seperti (di gambar) itu,” terangnya.

Mengenai rentang harga, sales Auto2000 ini menyebut tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Kenaikannya berkisar antara Rp 5-10 juta.

“Tidak jauh berbeda dengan harga lama. Kurang lebih naiknya segitu,” tukasnya.

 

Perubahan mencolok Avanza-Xenia terlihat pada bagian eksterior, terutama bumper sarang lebah, dan grille model bilah, mata lebih “sipit” mirip lampu utama pada sedan, ditambah desain penempatan foglamp yang elegan.

Begitu juga lampu belakang Avanza 2019 terbaru yang berpadu manis dengan aksen chrome garnish, dengan kombinasi stoplamp yang lebih modern.

Sejumlah improvement terhadap Avanza 2019 terbaru tidak terlepas dari masukan konsumen yang menginginkan ‘mobil sejuta umat’ ini tampil lebih menggoda ketimbang kompetitornya. Karena itu perubahan-perubahan dan penambahan fitur dibenamkan pada Avanza baru.

Masukan atau feedback dari para pecinta Avanza ini menjadi salah satu referensi penting pengembangan produk yang dibutuhkan segmen pasarnya.

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.