Sukses

Sosok Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang Jauh dari Konsep DN Multisix

Mobil yang disebut DN Multisix ini, digadang-gadang sebagai generasi baru Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran sosok model baru dari duet maut low multi purpose vehicle (LMPV) Toyota Avanza 2019 dan Daihatsu Xenia 2019 sudah beredar luas di dunia maya. Banyak yang berpendapat, pesaing Mitsubishi Xpander ini tidak berubah banyak, hanya bagian eksterior dan sedikit interior, tapi tidak pada mesin dan platform.

Padahal, sebelum bocoran model baru ini keluar, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sempat menghadirkan satu mobil konsep di pameran otomotif 2017 lalu. Mobil yang disebut DN Multisix ini, digadang-gadang sebagai generasi baru Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Berbicara spesifikasi, sesuai namanya, DN Multisix, model ini untuk enam penumpang dengan dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.720 mm, tinggi 1.695 mm, dan wheelbase 2.620 mm. Tampilannya begitu sporty, dengan garis-garis tajam, bumper dan grille yang keren, serta bentuk yang lebih premium.

Untuk jantung penggeraknya, mobil ini bakal dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.5 liter, empat silinder, dan dikawinkan dengan transmisi CVT. Namun, untuk tenaganya, pihak Daihatsu belum memberikan rincian lebih lanjut, karena memang mobil konsep ini hanya sekadar untuk dipamerkan.

Jika model ini memang benar sebagai penerus Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, maka mobil sejuta umat milik PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ini menjadi mobil yang sangat layak dibeli. Namun, berbeda dengan kenyataan, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia baru sepertinya bakal keluar dengan ubahan yang biasa saja.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Konsep Tidak Selalu Jadi Kenyataan

Memang, sebelumnya Mantan Presiden PT ADM yang saat itu masih menjabat, Sudirman MR, pihaknya memang selalu menghadirkan mobil konsep setiap tahun. Hal tersebut, untuk melihat respon bagaimana masyarakat menerima mobil konsep tersebut.

"Tidak selalu mobil konsep jadi produksi massal, harus melihat respons positif dari masyarakat. Paling penting, kita memperlihatkan teknologi dan desain mobil konsep yang kita keluarkan," jelas Sudirman di booth Daihatsu GIIAS 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.