Sukses

Tanggapan Komunitas Mengenai Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia 2019

Beragam komentar soal desain ini. Ada yang komentar keren, tapi ada juga yang berkomentar biasa saja. Bahkan ada yang mencatat kesan ada garis desain Mitsubishi Xpander di sana.

Liputan6.com, Jakarta - Foto Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia 2019 beredar di dunia maya sejak 2 Januari 2019. Foto-foto itu juga menjadi menu hangat bagi komunitas Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC).

Selain menanyakan sumber dan kesahihan foto-foto tersebut, diskusi berlanjut ke desain baru dan fitur-fitur baru apa saja yang akan hadir di model 2019.

Bahkan diskusi berlanjut hingga topik strategis, antara lain apakah Avanza anyar akan menggunakan penggerak roda depan atau front wheel drive (FWD) atau tetap mempertahankan penggerak roda belakang atau rear wheel drive (RWD). Seperti yang disampaikan oleh Om Shohib, seorang pengguna Avanza asal Semarang, Jawa Tengah.

Sementara anggota AXIC lainnya mengomentari desain new Avanza-Xenia. Beragam komentar soal desain ini. Ada yang komentar keren, tapi ada juga yang berkomentar biasa saja. Bahkan ada yang mencatat kesan ada garis desain Mitsubishi Xpander di sana.

Menurut Om Tono asal Tangerang, desain baru Avanza di luar ekspektasinya, meski model ini sudah cukup lama beredar di pasaran. Padahal pesaing/merek lain memiliki desain modern alias up to date.

"Namun, memang untuk mesin dan ketangguhan kaki-kakinya, Avanza sudah terbukti, termasuk resale value-nya. Tapi saya masih penasaran interiornya," ujarnya, Kamis (3/1).

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Secara umum, di sisi desain, antara wajah depan dan belakang tampak kurang harmonis. Merdeka.com sendiri punya kesan pertama: desain depan Avanza baru lebih 'tajam' mirip premiun MPV Toyota Vellfire, dengan desain grille besar-lebar ke bawah. Ini sesuai dengan konsep desain Toyota yang fokus di bodi bawah mobil: "Under Priority".

Lepas soal selera, menarik ditunggu apakah new Avanza mampu mengembalikan lagi penjualannya ke level terbaiknya, setelah beberapa kali kalah dari Xpander. 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.