Sukses

Mengintip Tren Motif Helm di Tahun 2019

Liputan6.com, Jakarta - Helm bukan lagi sekadar alat pelindung kepala bagi bikers. Kini helm motor sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Selain memperhatikan unsur keamanan dan kenyamanan, desain dan motif tematik, stylish dan futuristik juga menjadi fokus utama biker sebelum meminangnya.

Lantas bagaimana tren tema dan corak helm yang bakal diminati bikers tahun 2019 ini? Boy Septa Wirawan, Store Manager Deride, gerai yang menjual helm premium Nolan dan X-Lite, menyebut tren tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Artinya helm dengan motif MotoGP masih menjadi pilihan.

“Untuk tren kurang lebih kiblatnya ke MotoGP. Biasanya motif-motif pembalap juara yang banyak dicari. Contohnya seperti helm Marc Marquez,” kata Boy.

Helm dengan grafis balap MotoGP kebanyakan dipilih oleh mereka yang mengendarai motor-motor sport, terutama model helm full face

Bentuk helm dalam tren ini tidak selalu juga mengikuti corak. Asal motifnya disukai, bikers langsung memboyong. “Untuk desain (bentuk) helm, sebenarnya balik lagi ke selera pengguna. Tapi intinya motif MotoGP dengan permainan warna ngejreng akan tetap dipilih orang,” jelasnya.

“Tetapi yang utama, harus tetap memperhatikan unsur keselamatan dan peruntukan dari tipe helm yang kita pilih. Stylish boleh, tapi harus tetap safety.” tambahnya

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara untuk visor atau kaca helm, tren tetap tidak bergeser. Visor berwarna tetap lebih menarik perhatian karena terlihat lebih dinamis

“Kalo visor sepertinya masih visor yang warna, dan juga visor flat untuk helm full face,” pungkasnya.

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.