Beredar Bocoran Deretan Varian Toyota Avanza 2019

Oleh Amal Abdurachman pada 03 Jan 2019, 11:08 WIB
Diperbarui 03 Jan 2019, 15:17 WIB
Bocoran varian Toyota Avanza

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kemarin beredar bocoran Toyota Avanza 2019 di dunia maya, kali ini deretan variannya beredar di sosial media. 

Setelah Liputan6.com selidiki, deretan varian tersebut merupakan digital imaging karya akun Instagram @malvinwsetiawan yang diunggah pada 17 Desember 2018 lalu dengan caption "Sebatas perkiraan ūüėĄ gimana menurut kalian?#".

 

Toyota Avanza 2019
Sosok yang diduga adalah Toyota Avanza 2019 muncul di media sosial.

Jika Anda perhatikan, karya digital imaging dan bocoran Toyota Avanza 2019 memiliki persamaan yang cukup signifikan. Terutama di bagian lampu ganda yang terinspirasi dari Toyota Vellfire atau Toyota Voxy.

Sedangkan pada bagian wajah, aksen chrome mendominasi Toyota Avanza 2019 yang bocor di dunia maya. Bagian airdam didominasi warna hitam hingga ke bagian bumper. Pada sisi kiri dan kanan terletak sebuah bulatan hitam yang biasa disemati fog lamp. Tanpa adanya fog lamp, bisa dikatakan Toyota Avanza yang berada di foto bukan varian tertinggi.

Versi digital imaging memperlihatkan 5 pilihan Toyota Avanza dengan karakter yang berbeda. Toyota Avanza E, G , dan 1.5 G terlihat lebih kalem dengan fog lamp berbentuk bulat. Sedangkan varian Veloz terlihat lebih agresif berkat desain grille honey comb dan airdam yang terlihat menyambung dengan bumper.

Sampai berita ini diturunkan belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Toyota terkait kedua foto di atas. 

2 dari 3 halaman

Hebohkan Dunia Maya, Begini Tampang Baru Toyota Avanza 2019?

Memasuki awal tahun, pecinta otomotif Tanah Air bakal disajikan satu model baru yang memang sudah lama ditunggu. Ya, mobil tersebut adalah duet LMPV, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia versi 2019.

Bahkan, sebelum resmi diluncurkan, bocoran tampang new Toyota Avanza dan juga kembarannya tersebut sudah menghebohkan dunia maya. Hal tersebut, terlihat dari unggahan di akun instagram @indra_fathan, yang menampilkan ubahan terbesar terlihat dari wajah model pesaing Mitsubishi Xpander ini.

 

 
 

 

Dari foto-foto yang tersebar, Toyota Avanza kini memiliki bumper, grill, dan lampu depan yang berubah total. Bahkan, desainnya dikatakan mirip MPV kelas atas milik PT Toyota Astra Motor (TAM), Alphard.

Sementara itu, dilihat dari bagian buritan, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia juga mendapatkan ubahan pada bagian bumper dan lampu rem.

Dengan beredarnya foto-foto ubahan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini, beragam komentar datang dari warganet. Seperti biasa, ada yang berkomentar positif, tapi tidak sedikit juga yang negatif.

"Lumayan depannya, lebih sangar. Tapi belakangnya gak banget kalau liat bocoran yang Xenia," tulis salah satu pengguna internet yang berkomentar terkait Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

4 Fakta Menarik Honda Vario 125 I OTO.com