Suzuki Jimny Terbaru Meluncur Bulan Depan?

Oleh Liputan6.com pada 03 Jan 2019, 09:02 WIB
Diperbarui 03 Jan 2019, 09:02 WIB
Suzuki Jimny
Perbesar
Suzuki Jimny 2018 dipamerkan selama GIIAS 2018 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan. (Herdi Muhardi)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah unggahan penjualan mobil di salah satu media sosial mengungkapkan Suzuki Jimny terbaru akan diluncurkan Februari mendatang. Kami mencoba menghubungi nomor telepon yang tertera, ternyata milik tenaga penjual Suzuki Bandengan-Jakarta. Menurutnya, perkiraan waktu kehadiran unit, ditujukan untuk konsumen yang sudah inden sejak Oktober lalu.

Pihaknya pun tak lagi membuka jalur pemesanan, lantaran sudah membeludak. Konsumen itu sebelumnya telah menyerahkan booking fee Jimny sebesar Rp 10 juta. Namun, bila nantinya mereka tak kebagian, uang dikembalikan sepenuhnya. Ketika ditanya lebih lanjut mengenai harga, iapun mengungkapkan, banderolnya berkisar Rp 300 jutaan sampai Rp 400 jutaan.

“Info terakhir yang inden sudah sekitar 1.000-an, sedangkan unitnya hanya 900-an. Mohon maaf (sudah tidak bisa dipesan),” ungkapnya lewat pesan singkat, Rabu (02/01).

Kami kembali menghubungi tenaga penjual Suzuki lain untuk memastikan. Pernyataan berbeda diungkapkan sales Suzuki Kebon Jeruk-Jakarta. Menurutnya, pelanggan masih bisa melakukan inden dengan besaran uang pemesanan Rp 5 juta. Tetapi, ia belum bisa memastikan kapan Jimny terbaru masuk ke Tanah Air. Penjelasan ini sama seperti yang diutarakan tenaga penjual dari dealer Suzuki Sunter-Jakarta. Hanya ia memperkirakan mobil diluncurkan tahun ini.

“Untuk estimasi memang tahun ini. Tapi dari pihak Suzuki Pusat, belum buka untuk pemesanan. Kalau memang mau, kami siapkan booking dulu, untuk booking bisa KTP saja,” jelasnya.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Saat dikonfirmasi terkait informasi ini, Suzuki Indomobil Sales (SIS), pemegang merek di Indonesia enggan menanggapinya. Suzuki sendiri memang berniat memboyong Jimny 2019. Bahkan konon, pabrikan berlambang S ini ingin memproduksinya di Indonesia. Walau begitu, Suzuki tak mau terburu-buru.

“Kalau edisi 2019 masih belum bisa komentar. Didoakan saja supaya segera meluncur di Indonesia,” ucap Section Head 4W Product Development PT SIS, Harold Donnel.

Dugaan ini semakin diperkuat dengan kemunculan data Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yang dirilis Samsat DKI Jakarta per 2 Januari 2019. Dalam tabel Suzuki untuk jenis Jeep tertulis tiga tipe, yakni : JB 424 W 4x2 AT, JB 424 W 4x2 MT dan SN413V (4x4) AT. Diduga sandi SN413V (4x4) AT dengan nilai jual Rp 218 juta adalah milik Jimny generasi terbaru. Namun, saat ditanyakan lagi, Suzuki langsung membantahnya dan mengatakan kode itu milik Jimny model lama.

“Jimny yang ada di NJKB itu seri Jimny yang 2017 kita jual,” tutup Harold.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by