Sukses

Suzuki Jimny Black Bison Edition, Sosok Gagah Baby G

Kita tidak bisa menyangkal kalau Suzuki Jimny kembali menarik perhatian pecinta SUV di dunia. Indonesia sendiri punya peluang untuk mendatangkannya, bahkan merakitnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Kita tidak bisa menyangkal kalau Suzuki Jimny kembali menarik perhatian pecinta SUV di dunia. Indonesia sendiri punya peluang untuk mendatangkannya, bahkan merakitnya di sini.

Di luar soal bisnis, sudah terbukti SUV mini ini sangat digemari. Banyak orang yang mengatakan Suzuki Jimny adalah Mercedes-Benz G-Class dalam bentuk mini dan tentunya lebih murah. Yup, ada yang memanggilnya Baby G, dan semua menyukainya.

Bahkan bagi pecinta modifikasi, mini SUV ini merupakan bahan yang membangkitkan gairah untuk berkreasi. Sudah banyak pihak yang mengeluarkan versi modifikasinya. Ya, Suzuki Jimny terbaru sangat menggoda rumah modifikasinya untuk lebih membuatnya macho. Sudah banyak yang gatal dengan gaya standar yang dibuat Suzuki.

Salah satu yang bisa membuat Suzuki Jimny jadi gagah dan keren adalah Wald International. Mereka mengeluarkan Jimny Black Bison Edition. Sebenarnya desain yang dibuat sama seperti konsep yang dikreasikan tuner Jepang. Suzuki Jimny dibuat lebih gelap yang terkesan lebih gagah sosok mini SUV ini.

Dasar perubahan diambil dari versi Sierra Jepang yang sudah dijual global. Suzuki Jimny Black Bison Edition punya empat LED yang melekat pada bumper yang sudah diubah desainnya. Secara keseluruahn bumper jadi terlihat fungsional dan kokoh.

Grilnya juga baru dengan 10 bilah vertikal. Perubahan lain ada di headlight cover dan aero bonnet (kap mesin). Gaya agresif terlihat pula pada fender depan dan belakang. Sementara di atap, lebih banyak LED yang ditambahkan.

Suzuki Jimny ini punya sayap belakang. Sebenarnya agak aneh SUV punya kit seperti ini, tapi kalau dilihat keren saja komponen itu terpasang di sana.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Peminat, Suzuki Jimny Berpeluang Dijual dan Diproduksi di Indonesia

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) ikoniknya, Suzuki Jimny saat perkenalan GIIAS 2018. Bahkan, saat itu Suzuki Jimny menjadi bintang panggung, meskipun memang belum dijual resmi di Tanah Air.

Dijelaskan Seiji Itayama, Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) saat ini pihaknya masih terus mempelajari kemungkinan besar Suzuki Jimny diluncurkan bahkan diproduksi di Indonesia.

"Kami sudah sampaikan sewaktu di GIIAS 2018 kemarin, bahwa kami mau mendengar suara dari permintaan masyarakat bagaimana. Kami sedang analisa berdasarkan suara yang kami dapat," jelas Itayama saat ditemui di Pabrik Suzuki, Cikarang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, yang bisa disampaikan saat ini, Suzuki masih terus melakukan studi, apakah Jimny bakal meluncur atau tidak di Indonesia, dan juga apakah bakal dirakit secara lokal atau didatangkan secarra utuh alias impor CBU.

"Jadi, kami belum tahu. Apa produksi kah, apakah impor, apakah tidak masuk, mohon bersabar,” tambah Itayama.

Sementara itu, Marketing Director PT SIS, Donny Saputra menjelaskan jika Suzuki Jimny masih sangat berpotensi meluncur dan diproduksi di Tanah Air.

"Kami melihat potensi-potensi (meluncur dan diproduksi lokal), makanya kami studi lebih lanjut," tambah Donny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.