Sukses

Suzuki Wagon R 2019 Segera Hadir, Punya Mesin Baru?

Suzuki Wagon R akan dirilis pada 23 Januari 2019 di India. Mendekati peluncurannya, kembali beredar foto wujud model teranyar mobil itu

Liputan6.com, Jakarta Maruti Suzuki India beberapa waktu lalu mengkonfirmasi bahwa generasi terbaru Suzuki Wagon R akan dirilis pada 23 Januari 2019. Mendekati peluncurannya, kembali beredar foto wujud model teranyar mobil itu seperti yang dilansir Gaadiwaadi.com, salah satu media lokal India.

Berdasarkan foto tersebut, Suzuki Wagon R 2019 India akan memiliki desain yang berbeda dengan versi Jepang. Mobil hatchback tinggi ini justru cenderung membulat.

Selain itu, desain gril depan terlihat lebih sederhana. Sektor wajah Suzuki Wagon R juga dibekali dengan semacam air intake besar di bawahnya.

Kemungkinan, mobil ini masih akan mengandalkan bohlam untuk pencahayaan utamanya. Desain headlight Suzuki Wagon R 2019 juga didominasi dengan garis lengkung.

Di sisi interior, Suzuki Wagon R 2019 akan dibekali dengan sistem infotainmen touchscreen. Layar ini dapat dihubungkan ke smartphone melalui aplikasi Apple CarPlay atau pun Android Auto.

Suzuki Wagon R 2019 juga dibekali dengan berbagai fitur keselamatan, seperi dual-front airbag, ABS+EBD, sensor mundur, speed-sensing door lock, dan speed warning indicator.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin Baru

Untuk urusan performa, Suzuki Wagon R 2019 India tetap mengusung mesin 1.000 cc. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga 67 Tk dengan torsi 90 Nm. Namun kabarnya, akan ada mesin baru. Varian tertinggi akan bermesin bensin 1,2 liter, seperti yang digunakan Suzuki Swift. Soal transmisi tetap menggunakan manual 5 kecepatan standar, sementara nanti akan ada opsi AMT. 

Diperkirakan, Suzuki Wagon R 2019 akan dijual dengan harga INR430.000 sampai INR560.000, sekitar Rp89,5 jutaan hingga Rp116 jutaan (Kurs INR1 = Rp208).

 

Sumber : Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.