Kabar Terbaru Bajaj Pulsar, Bakal Punya Mesin Baru yang Lebih Gede

Oleh Sigit Tri Santoso pada 30 Des 2018, 06:10 WIB

Diperbarui 30 Des 2018, 07:16 WIB

Bajaj Pulsar

Liputan6.com, Jakarta Bajaj Pulsar pernah beken di Indonesia. Sayangnya, naked-bike ini sudah undur diri sejak 2016. Lantas kalau ada motor barunya, akankah berani hadir kembali di sini?

Melansir Drivespark.com, Bajaj Pulsar akan punya kejutan baru. Saat ini yang masih beredar di negara asalnya, India, adalah Bajaj Pulsar 200NS. Guna mendongkrak kinerja penjualan, maka akan ada Bajaj Pulsar baru.

Ya, naked-bike ini nantinya akan mengusung mesin berkapasitas 250 cc. Dengan demikian, namanya pun berubah menjadi Bajaj Pulsar 250NS.

Saat ini, pengembangan mesin 250 cc masih berada di tahap awal. Rencananya, calon pesaing Kawasaki Z250 dan Yamaha MT-25 itu akan dirilis pada 2020.

Kehadiran Bajaj Pulsar 250NS kabarnya akan menggantikan versi 200 cc yang saat ini beredar. Sayangnya, tak banyak informasi terkait rumor tersebut.

 

2 of 3

Mesin KTM

Kemungkinan, pabrikan asal India itu tak akan menyematkan desain baru. Dengan kata lain, tampilannya akan sama dengan Bajaj Pulsar 200NS yang saat ini beredar di India dan pernah dijual di Indonesia.

Menurut sumber yang sama, mesin baru ini dikembangkan bersama KTM Austria. Selain itu, Bajaj Pulsar 250NS kemungkinan juga akan menerapkan triple-spark technology atau menggunakan 3 busi sekaligus.

Selain itu, diprediksi Bajaj Pulsar 250NS akan memiliki LED headlight, sistem pengereman ABS dual-channel, dan slipper clutch. Nantinya terpasang juga full-digital speedometer yang dapat dihubungkan dengan smartphone melalui Bluetooth.

 

Sumber: Otosia.com

3 of 3

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓