Sukses

Daftar Part Motor Kustom yang Jadi Buruan

Bersamaan dengan pertumbuhan motor kustom, bermunculan pula bengkel-bengkel modifikasi maupun pembuat part kustom untuk memenuhi kebutuhan berbagai aliran motor kustom.

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan pertumbuhan motor kustom, bermunculan pula bengkel-bengkel modifikasi maupun pembuat part kustom untuk memenuhi kebutuhan berbagai aliran motor kustom.

Di tahun ini ada yang cukup menarik adalah pesona Kawasaki W175. Tidak heran beberapa bagian part yang menempel pada model W175 menjadi yang paling diburu sepanjang 2018.

Arie Perkasa dari Street Arts Custom menyebutkan, setidaknya ada tiga part kustom yang paling dicari di tahun 2018, yakni jok dan spakboard custom W175, serta headlamp daymaker.

"Part part yang laris tersebut kebanyakan untuk motor custom konsep, seperti cafe racer, chopper, tracker dan lain sebagainya,” beber Arie.

Di sisi lain, aksesoris handmade bikinan asli Street Arts Custom juga laku di pasaran, terutama part plug & play untuk motor W175

"Kami punya parts custom handmade untuk motor w175, dari mulai jok custom, spakboard set yang sudah dicat, skidplate, sampai dudukan plat nomor. Part ini laris di Street Arts Custom karena kami membuat part motor W175 yang disetting langsung ke motornya, sehingga 99 persen terjamin kualitas dan presisinya," ujarnya.

"Ya bisa juga karena customer sering lihat di youtube kami kan bikin motor w175, dan di video video tsb, mereka lihat betul bagaimana kami membuat product parts tersebut."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kedua, komponen custom yang diburu adalah yang masuk kategori premium. Artinya memiliki kualitas pengerjaan cukup baik, dan tentu saja harga sedikit lebih tinggi dari part biasa.

"Customer sekarang sudah pintar, mereka lebih baik sedikit agak mahal, tapi awet," ujarnya.

Sebaliknya, jenis part yang "low class' sedikit stagnan karena saat ini mayoritas konsumen lebih menginginkan part custom yang memiliki kualitas terbaik.

Street Arts Custom sendiri mencatat, ada sejumlah komponen lain di bengkelnya yang menjadi incaran konsumen. Part tersebut di antaranya, headlamp daymaker (DOT approve), ban shinko, sein dan stoplamp LED

"Komponen tersebut laris lantaran sifatnya universal untuk konsep modifikasi apapun, sehingga customer yang membeli part bebas berkreasi untuk membuat konsep motor apapun dengan part yang dibeli tadi," pungkasnya.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.