Sukses

Siapa Minat, Lamborghini Huracan Paus Fransiskus Diundi Rp 145 Ribuan

Lamborghini Huracan Paus diundi oleh Omaze, sebuah situs penggalangan dana online. Ditawarkan dengan harga USD 10 atau setara dengan Rp 145.990.

Liputan6.com, Jakarta - Pemimpin umat Katolik di Vatikan Roma, Italia, Paus Fransiskus beberapa waktu lalu mendapatkan supercar langka, Lamborghini Huracan. Mobil super ini tidak sembarangan, pasalnya diberikan langsung oleh pabrikan berlambang banteng ngamuk, dan ditandatangani langsung oleh Paus.

Namun, mobil super ini tidak bisa digunakan sebagai mobil dinas atau popemobile baru Paus. Akhirnya, mobil ini dilelang di RM Sotheby's, 12 Mei 2018 lalu. Supercar ini laku 715 ribu euro atau setara dengan Rp 12 miliaran. Tapi sayangnya, sang pemenang lelang tidak berhasil mengirim uang, dan mobil ini kembali dijual, dengan cara diundi.

Melansir KhaleejTimes, ditulis Rabu (26/12/2018), mobil ini akan diundi oleh Omaze, sebuah situs penggalangan dana online. Harga undiannya cukup menarik sebesar USD10 atau setara dengan Rp 145.990.

Tidak hanya harganya murah, bagi pemenang Lamborghini Huracan Paus ini juga akan diundang ke Vatikan, dan akan ada prosesi serah terima kunci langsung di hadapan Paus dan CEO Lamborghini, Stefano Domenicali.  Biaya penerbangan dan hotel bakal ditanggung.

Seluruh uang yang terkumpul untuk undiannya bakal masuk ke proyek amal Vatikan. Sebagian hasilnya didonasikan untuk membangun kembali desa yang dihancurkan ISIS. Sebagian lagi akan digunakan untuk membantu korban perdagangan manusia di Afrika Tengah.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebagai informasi, Lamborghini Huracan hadir sejak 2014 sebagai penerus dari Lamborghini Gallardo.

Selama tiga tahun terlahir, Lamborghini telah menghadirkan Huracan dalam beberapa versi, seperti LP610-4 Coupe, LP610-4 Spyder, LP580-2 Coupe, LP580-2 Spyder, dan LP640-4 Performante.

Dari segi daya gedornya, model ini dipersenjatai dengan mesin V10 berkapasitas 5.200 cc. Dengan mesin tersebut, supercar ini mampu menghasilkan daya hingga 602 TK, dengan torsi maksimum sebesar 560 Nm.

Dengan spesifikasi tersebut, Lamborghini Huracan LP 610-4 ini mampu berakselarasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.