Cuma 200 Unit, Daihatsu Copen Coupe Bakal Jadi Rebutan

Oleh Arief Aszhari pada 25 Des 2018, 20:06 WIB
Daihatsu Copen Coupe Hanya Tersedia 200 Unit (foto: paultan)

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu sempat memperkenalkan sebuah konsep dari mobil ikoniknya, Copen. Model ini dipamerkan di Tokyo Auto Salon 2016.

Setelah unjuk gigi, konsumen memberikan respon yang cukup positif, dan pabrikan asal Jepang tersebut memutuskan untuk memproduksinya secara terbatas.

Melansir Paultan, Selasa (25/12/2018), Daihatsu Copen Coupe ini dibuat hanya 200 unit. Mobil ini didasarkan pada Copen Cero versi roadster.

Mobil ini memiliki bagian hardtop dari material serat karbon, kaca depan anti kabut pertama di dunia, dengan menggunakan lapisan eXeview dari pembuat kaca AGC.

Mobil mungil ini juga sudah menggunakan pelek BBS 16 inci, setir Momo untuk model yang CVT dan dilengkapi paddle shift.

Tidak hanya itu, bagi konsumen yang membeli mobil ini, juga bisa menambahkan berbagai aksesoris, seperti knalpot sport HKS, suspensi HKS, dan peningkatan suara dari Diatone.

2 of 2

Selanjutnya

Untuk mesinnya tidak mengalami ubahan, tetap dipersenjatai unit turbocharged berkapasitas 660cc tiga silinder, yang mampu menghembuskan daya hingga 64 Tk pada 6.400 rpm dan torsi maksimum 92 Nm pada 3.200 rpm.

Mesin tersebut, dikawinkan dengan CVT tujuh percepatan dan manual lima percepatan.

Daihatsu Copen coupe ini memiliki dua pilihan warna, yaitu british green mica dengan interior cokelat dan pearl white III dengan interior hitam.

 

Lanjutkan Membaca ↓