Vespa Punya Lubang Misterius di Bawah Setang, untuk Apa?

Oleh Liputan6.com pada 21 Des 2018, 10:00 WIB
Diperbarui 21 Des 2018, 10:40 WIB
Vespa

Liputan6.com, Jakarta Vespa modern merupakan salah satu pilihan skutik premium yang naik daun di Indonesia. Hal tersebut berkat desainnya yang tetap klasik dengan sentuhan teknologi modern.

Jika dilihat secara detail, terdapat sepasang lubang yang terletak di bawah setang Vespa. Lantas apa fungsi lubang tersebut?

"Lubang ini fungsinya untuk tempat pasang visor tambahan," ujar Yudi Riswanto, Technical Training PT Paiggio Indonesia, saat ditemui Otosia.com dalam touring 'Iconic Ride' beberapa waktu lalu.

 

 

Lubang di bawah setang Vespa
Lubang di bawah setang Vespa (Otosia.com)

Dengan demikian, pemilik Vespa dapat memasang sendiri visor tambahan tanpa harus melakukan modifikasi pada setang atau 'plug and play'.

"Semua produk Piaggio dan Vespa pasti ada (lubang di bawah setang). GTS ada, Primavera ada, Sprint ada," tambah Yudi.

Memang, PT Piaggio Indonesia menjual berbagai aksesori Vespa, salah satunya adalah visor tambahan. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, sekitar Rp2-3 jutaan.

Sumber: Otosia.com

2 of 3

Touring Peringatan 50 Tahun Vespa Primavera

Vespa
PT Piaggio Indonesia menggelar touring menjelajahi dua pulau di Indonesia dalam rangka memperingati 50 Tahun Vespa Primavera. (ist)

PT Piaggio Indonesia menggelar touring menjelajahi dua pulau di Indonesia. Kegiatan bertajuk 'iconic ride' ini sekaligus memperingati 50 tahun beredarnya Vespa Primavera di pasar motor dunia.

Perjalanan dimulai pada hari Senin (17/12/2018) dari Nusa Dua, Bali. Dealer ini baru dibuka pada sabtu lalu (15/12/2018) dan menjadi yang kelima di Bali.

 
 

Di hari pertama, touring 'iconic ride' menuju Danau Batur. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Banyuwangi melalui jalur utara.

Pada hari kedua, perjalanan berlanjut ke Situbondo. Di sana, peserta menjelajah Taman Nasional Baluran. Setelah itu, perjalanan kemudian mengarah ke Gunung Bromo dan berakhir di dealer Vespa di Surabaya.

"Ini adalah perjalanan 'iconic ride'. Jadi kita mengunjungi tempat-tempat ikon Indonesia. Karena itu kita start dari Bali dan finish di bromo, dua-duanya ikon wisata Indonesia," ujar PR Communication PT Piaggio Indonesia, Robby Gozal.

Tak hanya Vespa Primavera, pada touring yang menempuh kurang lebih 400 kilometer ini PT Piaggio Indonesia juga menurunkan beberapa produk andalannya, yaitu Vespa Sprint, GTS150, GTS300, Piaggio MP3, Piaggio Medley, Moto Guzzi V9 Bobber dan Roamer.

Sumber: Otosia.com

 
 
3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓