Sukses

Vespa Punya Lubang Misterius di Bawah Setang, untuk Apa?

Salah satu motor premium yang tengah naik daun di Indonesia adalah Vespa modern. Hal itu tak terlepas dari desainnya yang tetap klasik dan elegan.

Liputan6.com, Jakarta Vespa modern merupakan salah satu pilihan skutik premium yang naik daun di Indonesia. Hal tersebut berkat desainnya yang tetap klasik dengan sentuhan teknologi modern.

Jika dilihat secara detail, terdapat sepasang lubang yang terletak di bawah setang Vespa. Lantas apa fungsi lubang tersebut?

"Lubang ini fungsinya untuk tempat pasang visor tambahan," ujar Yudi Riswanto, Technical Training PT Paiggio Indonesia, saat ditemui Otosia.com dalam touring 'Iconic Ride' beberapa waktu lalu.

 

 

Dengan demikian, pemilik Vespa dapat memasang sendiri visor tambahan tanpa harus melakukan modifikasi pada setang atau 'plug and play'.

"Semua produk Piaggio dan Vespa pasti ada (lubang di bawah setang). GTS ada, Primavera ada, Sprint ada," tambah Yudi.

Memang, PT Piaggio Indonesia menjual berbagai aksesori Vespa, salah satunya adalah visor tambahan. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, sekitar Rp2-3 jutaan.

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Touring Peringatan 50 Tahun Vespa Primavera

PT Piaggio Indonesia menggelar touring menjelajahi dua pulau di Indonesia. Kegiatan bertajuk 'iconic ride' ini sekaligus memperingati 50 tahun beredarnya Vespa Primavera di pasar motor dunia.

Perjalanan dimulai pada hari Senin (17/12/2018) dari Nusa Dua, Bali. Dealer ini baru dibuka pada sabtu lalu (15/12/2018) dan menjadi yang kelima di Bali.

 
 

Di hari pertama, touring 'iconic ride' menuju Danau Batur. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Banyuwangi melalui jalur utara.

Pada hari kedua, perjalanan berlanjut ke Situbondo. Di sana, peserta menjelajah Taman Nasional Baluran. Setelah itu, perjalanan kemudian mengarah ke Gunung Bromo dan berakhir di dealer Vespa di Surabaya.

"Ini adalah perjalanan 'iconic ride'. Jadi kita mengunjungi tempat-tempat ikon Indonesia. Karena itu kita start dari Bali dan finish di bromo, dua-duanya ikon wisata Indonesia," ujar PR Communication PT Piaggio Indonesia, Robby Gozal.

Tak hanya Vespa Primavera, pada touring yang menempuh kurang lebih 400 kilometer ini PT Piaggio Indonesia juga menurunkan beberapa produk andalannya, yaitu Vespa Sprint, GTS150, GTS300, Piaggio MP3, Piaggio Medley, Moto Guzzi V9 Bobber dan Roamer.

Sumber: Otosia.com

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.