Sukses

Jangan Ditiru, Gaya Berkendara Pria Mirip Bahar bin Smith yang Berbahaya

Beredar juga video yang memperlihatkan pria mirip Bahar bin Smith ini mengendarai mobil dengan gaya yang sangat berbahaya.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Bahar bin Smith sedang menjadi perbincangan, setelah ditetapkan sebagai tersangka dugaan penganiayaan di pesantrennya.

Namun, tidak hanya kasus tersebut, beredar juga video yang memperlihatkan seorang pria yang mirip dirinya mengendarai mobil dengan gaya yang berbahaya.

Dalam video tersebut, terlihat pria mirip Bahar bin Smith mengemudikan mobil dengan kedua kakinya. Tindakan tersebut, tentu saja membahayakan dirinya sendiri dan orang lain, baik yang sedang bersamanya atau pengguna jalan lainnya.

Menurut Sony Susmana, founder SDCI (Safety & Defence Consultant Indonesia), melihat aksi berbahaya tersebut, merupakan tindakan yang arogan.

"Kemudi atau setir diciptakan untuk memudahkan penggunanya dalam mengontrol kendaraan. Tuhan menciptakan manusia sempurna untuk dipergunakan secara bijak," jelas Sony saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (19/12/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Lanjut Sony, mengemudi adalah membawa penumpang ke tempat tujuan dengan selamat. Meskipun tidak ada penumpang, harus menciptakan keselamatan di sekelilingnya.

"Jadi, mengemudi harus dengan akal sehat, menggunakan hati nurani, dan bijaksana dalam bersikap," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.