Tak Mau Ketinggalan, Lambretta Siap Perkenalkan Skutik Listriknya

Oleh Liputan6.com pada 19 Des 2018, 17:33 WIB
Diperbarui 19 Des 2018, 18:17 WIB
Lambretta memasuki pasar Thailand

Liputan6.com, Jakarta - Hampir semua pabrikan otomotif menyambut era kendaraan listrik. Terbaru, produsen skuter ikonik Lambretta yang dikabarkan siap memperkenalkan prototipe skutik listriknya saat Auto Expo ke-15 di Greater Noida pada 6-9 Februari 2020.

Pabrikan Italia-Swiss itu akan mengembangkan model prototipenya di Milan, Italia. Perusahaan juga bekerja sama dengan Lohia Auto untuk mengembangkan kendaraan listrik itu.

Selain itu, Lambretta International sudah mengumumkan bahwa akan mengembangkan Super Lambretta dengan bodi baja, yang akan menjadi model khusus untuk pasar India. Perusahaan juga menegaskan bahwa model baru akan memiliki ukuran yang lebih besar dari sebelumnya.

Lambretta Listrik juga akan memiliki tampilan retro dan mewah sehingga membuatnya masuk dalam jajaran skuter premium.

Disebutkan pula bahwa skuter listrik ini dikembangkan khusus untuk anak muda yang ambisius dan menyukai keindahan desain Italia.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Produksi Lambretta dan Super Lambretta akan dilakukan di pabrik perakitan baru, di Mumbai. Fasilitas baru ini bahkan akan menjadi pusat produksi untuk negara-negaraa Afrika dan Asia.

Lambretta listrik ini akan menjadi penantang Vespa Elettrica yang lebih dulu meluncur, pada Auto Expo 2018. Vespa memamerkan e-skuter Elettrica yang dibangun dari Vespa VX.

Sumber: Otosia.com 

Lanjutkan Membaca ↓