Sukses

Transmisi Bermasalah, Mitsubishi Recall Ribuan Colt T120SS di Indonesia

Kampanye perbaikan ini melibatkan model produksi 2018, dengan jumlah sebanyak 5.431 unit.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), agen pemegang merek (APM) Mitsubishi di Tanah Air mengumumkan recall atau penarikan kembali untuk diperbaiki kendaraan, Colt T120SS.

Kampanye perbaikan ini melibatkan model produksi 2018, dengan jumlah sebanyak 5.431 unit. Untuk komponen yang bermasalah, karena ditemukan kurang presisinya dimensi komponen internal transmisi, yaitu High Speed Gear Shift Shaft (Selektor Pemindah Gigi). Akibatnya, terdapat potensi posisi transmisi gigi 5 terkunci, dan tidak dapat dipindahkan ke gigi manapun pada saat kondisi kendaraan berjalan.

Kurang presisinya dimensi komponen selektor pemindah gigi tersebut, disebabkan oleh kurang tepatnya penempatan jig atau dudukan komponen selektor pemindah gigi saat proses pengelasan di sisi produksi.

"Program kampanye perbaikan ini merupakan komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors Corporation dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan, serta memberikan jaminan layanan purna jual berkualitas untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia," jelas Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (19/12/2018).

Dengan kampanye ini, pabrikan berlambang tiga berlian tersebut mengundang para konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi, dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di dealer resmi, dengan prosedur yang mudah dan kompensasi penggantian part terkait tanpa biaya alias gratis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Pihak Mitsubishi melalui dealer kendaraan penumpang dan niaga ringan di seluruh Indonesia, bakal mengirimkan surat undangan pemeriksaan kepada konsumen yang kendaraannya terlibat kampanye ini. Proses perbaikan, bakal dimulai 17 Desember 2018 di seluruh dealer resmi.

Kegiatan recall ini memiliki estimasi durasi pemeriksaan selama satu jam, dan perbaikan selama enam jam. Bila dari hasil pemeriksaan terhadap kendaraan konsumen diperlukan penggantian suku cadang, maka konsumen berhak menerima kompensasi penggantian Oli Mesin & Filter Oli secara gratis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.