Sukses

SUV Terbaru Wuling Bernama Almaz, Berikut Kisaran Harganya

Setidaknya nama tersebut telah terdaftar di situs resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, terkait informasi Nilai Jual Kendaran Bermotor.

Liputan6.com, Jakarta - Merek mobil asal Cina, Wuling, memang akan menambah line-up terbarunya di pasar Indonesia. Salah satu yang kabarnya akan segera meluncur yaitu sosok mobil di segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Nah, setelah sempat tertangkap kamera sedang dilakukan pengujian, kali ini bocoran nama SUV terbaru dari Wuling tersebut diketahui akan disebut Almaz.

 

Setidaknya nama tersebut telah terdaftar di situs resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, terkait informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor.

Hanya saja, untuk Wuling sendiri baru mencantumkan satu varian, yaitu Almaz 1.5LT LUX CVT 4X2A. Hal ini tentu saja berbeda dengan model Wuling lain seperti Confero yang hadir dalam beberapa varian.

Jika melihat harga NJKB Wuling Almaz 1.5LT LUX CVT 4X2A, disebutkan mobil tersebut dibanderol sebesar Rp 203 juta.  Tentu saja, angka ini bukanlah harga jual di pasaran.

Sebab, nantiya jumlah tersebut akan naik atau disesuaikan kembali dengan beberapa pajak tambahan dan yang lainnya. Hal ini pun terlihat dari NJKB Wuling Confero terendah hanya dipatok Rp 80 jutaan. Padahal, harga Wuling Confero menurut situs resminya mobil tersebut dijual mulai dari Rp 141,8 juta on the road Jakarta.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waktu peluncuran SUV Wuling

Wuling memang cukup menyedot perhatian otomotif Indonesia. Maklum, harga mobil ini tergolong lebih murah daripada merek Jepang. Soal, fitur dan teknologi yang diterapkan juga tak kalah hebat.

Soal waktu peluncuranya, pihak Wuling masih menutup rapat jadwalnya. Akan tetapi, dikabarkan Wuling akan meluncurkan model baru di awal 2019 nanti.

Apakah itu Wuling Almaz belum ada konfirmasi. Akan tetapi, mereka tak menepis akan segera menghadirkan model SUV yang ikut dikembangkan dan diproduksi dengan berbagai pengujian di pabriknya yang terletak di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Sekadar informasi, Wuling Motors memang serius menggarap pasar di Indonesia. Sosok SUV dari Wuling secara kasar mirip Wuling dari Baojun 530 yang dipamerkan di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu. Pada kesempatan itu pihak Wuling belum menerima pesanan, karena memang hanya untuk tes pasar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.