Sukses

Bukan Camaro, Bumblebee Kini Berwujud VW Kodok di Film Terbarunya

Mendengar nama Bumblebee, pasti Anda akan teringat sebuah film tentang robot luar angkasa Transformer dengan salah satu tokoh utamanya yaitu sebuah mobil Chevrolet Camaro.

Liputan6.com, Jakarta - Mendengar nama Bumblebee, pasti Anda akan teringat sebuah film tentang robot luar angkasa Transformer dengan salah satu tokoh utamanya yaitu sebuah mobil Chevrolet Camaro.

Dengan tampilan cat berkelir kuning, membuat Bumblebee jadi mudah diingat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Namun jelang akhir 2018, Paramount Picture selaku rumah produksi asal Hollywood akan merilis film solo perihal perjalanan si mobil robot kuning dengan judul ‘Bumblebee’.

Meski begitu rekan-rekan Bumblebee tetap akan hadir yaitu kaum Autobot dan Decepticon yang merupakan musuh mereka.

Yang perlu dicatat, sang sutradara Travis Knight tidak lagi menggunakan mobil Amerika Serikat, Chevrolet Camaro, melainkan sebuah mobil legendaris dari Jerman yaitu Volkswagen (VW) Beetle.

Jika Anda merasa heran atau bingung, tentunya cukup wajar. Akan tetapi, Bumblebee berwujud VW Kodok dalam serial kartun Transformer yang dirilis pada 1980-an.

Dalam spin off dari serial Transformer ini ada juga beberapa aktor lain yang tentu saja tokoh utamanya manusia yaitu Hailee Steinfeld, sebagai Charlie Watson.

Selain itu, beberapa aktor lain yang turut meramaikan film Bumblebee ini antara lain mantan pegulat John Cena, Pamela Adlon, Stephen Schneider, dan Jorge Lendeborg.

Sedikit soal film Bumblebee, sebelum berubah jadi Camaro, Bumblebee, berwujud VW Kodok. Dia ditemukan Charlie Watson disebuah kota kecil di pantai California yang dijadikannya tempat perlindungan dari pemerintah Amerika Serikat sejak Perang Dunia ke-II.

Mau tahu kelengkapannya, tunggu saja film Bumblebee di bioskop kesayangan Anda.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

VW Kodok Menemui Ajal

Mendengar kisah Bumblebee jadi mobil VW Kodok tentu saja ini bisa jadi kado perpisahaan bagi mobil yang telah dirilis sejak 1932.

Pasalnya, mobil yang turut dibesarkan dimasa Adolf Hitler akan disuntuk mati. Hal ini terkait emisi gas buang dan strategi VW untuk beralih ke mobil listrik.

Seperti diketahui, VW Kodok merupakan salah satu mobil yang paling mudah dikenal di dunia, dikarenakan oleh bentuknya yang khas, bunyinya unik dan kehandalannya.

Setidaknya, selama puluhan tahun diproduksi, ada 21 juta VW Kodok merajalela di seluruh dunia termasuk di Indonesia.Nah, dalam gelaran Los Angeles Auto Show 2018, produsen otomotif asal Jerman itu merayakan perpisahan VW Kodok dengan merilis mobil edisi spesial, yaitu VW Beetle Final Edition.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.