Sukses

Toyota Avanza Kembali Laris di Penghujung 2018

Toyota Avanza dapat keberuntungan dua bulan terakhir. Penjualannya bisa kembali mengungguli Mitsubishi Xpander. Selama November 2018, Toyota Avanza kembali jadi mobil terlaris.

Liputan6.com, Jakarta Toyota Avanza dapat keberuntungan dua bulan terakhir. Penjualannya bisa kembali mengungguli Mitsubishi Xpander. Selama November 2018, Toyota Avanza kembali jadi mobil terlaris.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Toyota Avanza secara wholesales (dari pabrik ke dealer) pada November 2018 lalu mencapai 7.553 unit. Sebenarnya, angka tersebut menunjukkan penurunan dari bulan sebelumnya, Oktober yang mencatat distribusi sebanyak 9.358 unit.

Dengan demikian, pesaing beratnya, Mitsubishi Xpander harus puas berada di bawah Toyota Avanza dalam deretan mobil terlaris di Indonesia. Berdasarkan sumber yang sama, angka distribusi mobil MPV ini selama bulan November 2018 kemarin mencapai 5.094 unit.

Capaian tersebut cenderung stabil jika dibanding dengan Toyota Avanza. Pasalnya, pada Oktober 2018, angka penjualan secara wholesales Mitsubishi Xpander bisa mencapai 5.408 unit.

Memang, sejak bulan lalu, Misubishi Xpander takluk dari Toyota Avanza. Padahal, 3 bulan sebelumnya, periode Juli sampai September 2018, gelar mobil terlaris selalu diraih oleh Mitsubishi Xpander.

Sumber: Otosia.com

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapan Toyota Avanza Terbaru Meluncur?

Toyota Avanza model terbaru kian santer terdengar. Kabarnya mobil yang dijuluki Sejuta Umat itu akan mengalami sejumlah perubahan yang signifikan.

Bahkan beberapa sales menyatakan mobil kembaran Daihatsu Xenia itu akan muncul pada awal 2019 mendatang.

Namun dilain pihak, Toyota sendiri rupanya masih malu-malu jika disinggung kapan Avanza model anyar muncul di tahun Shio Babi Tanah.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengakui bahwa di tahun depan Toyota akan menghadirkan produk baru. Namun dia tetap tutup mulut jika yang dimaksud adalah Avanza baru.

“Produk baru ada enggak? Mau yang mana? Yang improvement, minor change, mayor change atau all new. Ya ditunggu saja,” ucap Soerjo saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta, Kamis (7/12) malam.

Soerjo menyatakan, bahwa hingga saat ini wholesale (penjualan pabrik ke dealer) Toyota Avanza masih cukup memuaskan yaitu sekitar 6000-7000 unit per bulan.

“Justru saya ingin menanyakan ke yang lain,  kenapa kok pada percaya rumor akan ada Avanza baru,” ucap Soerjo disambut tawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.