Sukses

Cikal Bakal Hatchback Suzuki Mulai Beredar di Dunia Maya, Begini Wujudnya

Model yang disebut Suzuki Alto 2019 ini tampilannya tidak bakal mirip dengan model yang ada saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu raksasa otomotif besar di India, Suzuki memiliki tujuan untuk menguasai seluruh segmen di Tanah Hindustan. Dengan begitu, pabrikan asal Jepang ini tengah mengembangkan berbagai model baru, termasuk hatchback dan kemungkinan besar bakal diluncurkan tahun depan.

Melansir Motoroctane, Jumat (14/12/2018), model yang disebut Suzuki Alto 2019 ini tampilannya tidak bakal mirip dengan model yang ada saat ini. Mobil ini diklaim bakal menjadi model yang benar-benar baru alias all-new.

Sementara itu, Suzuki Alto generasi saat ini bakal menghilang dari peredaan secara bertahap. Selain itu, model ini juga akan menyesuaikan dengan peraturan keselamatan di India yang baru.

Suzuki Alto 2019 akan lebih besar dan lega, dan bakal lebih bertenaga. Namun, mesin baru ini akan lebih hemat bahan bakar dengan fitur yang berlimpah.

Mobil kecil baru ini diharapkan menampilkan desain crossover dengan kap datar yang mirip dengan model konsep. Konsep yang disebut Y1K ini pun disebut memiliki ground clearance yang tinggi dibandingkan dengan Alto.

Bahkan, Y1K disebut bakal menjadi crossover entry-level Suzuki. Y1K disebut akan menggantikan Alto K10, dan diprediksi akan menggunakan mesin 1L yang sama.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Pilihan transmisi akan menggunakan manual 5-percepatan sebagai standar dan kemungkinan juga dengan gearbox AMT.

Sedangkan untuk fitur keselamatan, ada airbags, ABS dan EBD yang menjadi standar. Untuk membuktikannya pun, Y1K akan menjalani peraturan uji tabrak.

Kehadiran mobil ini pun disebut untuk menantang Renault Kwid di segmen crossover entry-level.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.