Sukses

Honda Tambah SMK Binaan, Menjangkau Seluruh Provinsi di Indonesia

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi menjalin kerja sama dalam penerapan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda dengan SMKN 3 Tanjung Selor, Kalimantan Utara.

Liputan6.com, Tanjung Selor - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi menjalin kerja sama dalam penerapan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda dengan SMKN 3 Tanjung Selor, Kalimantan Utara. Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) ini menandai pengembangan pendidikan vokasi industri AHM lengkap di 34 provinsi di Indonesia.

Direktur HR, GA, IT, SI AHM Markus Budiman menyebutkan, SMKN 3 Tanjung Selor menjadi bagian dari 686 SMK TBSM Astra Honda yang tersebar di 268 kabupaten/kota dari 34 provinsi seluruh Indonesia. Dan di pulau Kalimantan sendiri, SMKN 3 Tanjung Selor menjadi SMK ke-41 yang menjadi mitra binaan AHM.

"Kami berupaya secara bertahap dan konsisten untuk mengembangkan implementasi Kurikulum TBSM Astra Honda di berbagai wilayah di Tanah Air, selaras dengan program link and match pemerintah," ujar Markus di Tanjung Selor, Kamis (13/12).

Lebih lanjut ia berharap, program yang diawali dengan sederhana tetapi berkelanjutan dan konsisten dikembangkan ini akan benar-benar berdampak secara signifikan terhadap kualitas lulusan SMK yang link and match dengan kebutuhan industri dan dunia bisnis.

"Selain itu, lulusan SMK ini juga memiliki jiwa dan pengetahuan kewirausahan sehingga mereka pada akhirnya tidak hanya mampu bekerja di dunia industri maupun usaha tetapi juga mencetak lapangan kerja bagi masyarakat," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 3 Tanjung Selor Wistoro menyampaikan, donasi yang diberikan AHM berupa dua unit sepeda motor, buku-buku, dan alat praktik ini sangat berarti bagi sekolahnya karena bisa membantu meningkatkan kegiatan belajar khususnya kurikulum sepeda motor.

"Kami berterima kasih atas kerja sama ini karena yang dibutuhkan siswa adalah keterampilan setelah lulus. Dengan begitu mereka tidak perlu cari kerja lagi tapi bisa membuka peluang kerja sendiri," ujar Wistoro.

Disebutkan, main dealer Astra Motor Balikpapan akan menjadi pendamping utama SMKN 3 Tanjung Selor dalam pengimplementasian kurikulum TBSM Astra Honda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.