Sukses

5 Pilihan Skutik Seharga Yamaha Lexi

Yamaha Lexi ditawarkan dengan harga mulai Rp 20,15 juta hingga Rp 25,8 juta. Namun, bila Anda berniat membeli motor dengan budget setara Lexi, berikut 5 alternatifnya.

 

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Lexi ditawarkan dengan harga mulai Rp 20,15 juta hingga Rp 25,8 juta. Namun, bila Anda berniat membeli motor dengan budget setara Lexi, berikut 5 alternatifnya.

1. Yamaha FreeGo S ABS (Rp 22,5 juta)

Bila memiliki budget setara Lexi S, maka Anda bisa memilih FreeGo varian tertinggi, yakni S ABS. Secara spesifikasi, mesinnya punya kubikasi sama, tetapi semburan tenaganya lebih kecil, sekitar 9,3 Tk. Walau begitu, bobotnya lebih ringan dan dimensi tak terlalu gemuk.

Fitur yang disematkan juga tak kalah. Varian tertinggi memiliki teknologi pendukung pengereman ABS. Pengendara juga tak repot menyalakan dan mematikan mesin, karena pabrikan berlambang garputala itu membekalinya dengan fitur smart key. Paling unik tentu lokasi tangki di bawah dengan corong pengisian di bagian depan.

2. Yamaha Aerox 155 VVA R-Version (Rp 24,85 Juta)

Motor bergaya sporty yang masuk keluarga Maxi ini bisa menjadi opsi menarik. Versi R, varian tengah Aerox di antara standar dan S-Version. Selain desainnya, mesin yang diusung lebih besar dari Lexi dengan kapasitas 155cc berteknologi variable valve actuation (VVA). Tentunya hal ini membuat tenaga yang diproduksi lebih besar, mencapai 14,7 Tk. Pengaplikasian VVA juga memungkinkan produksi daya merata di tiap rentang putaran mesin.

Aerox versi R sudah memakai suspensi jenis tabung, sehingga performanya lebih baik. Selain itu, cakram depannya diperkuat model bergelombang untuk mengoptimalkan pengereman. Keduanya didukung berbagai fitur lain yang memberikan kesenangan dan kemudahan berkendara, mulai dari panel instrument LCD berukuran 5,8 inci hingga electric power socket.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Honda Vario 150 eSP (Rp 22,6 juta)

Skutik Honda ini sudah sangat dikenal masyarakat. Bila Anda mencari tunggangan yang punya dimensi tak terlalu besar, Vario menarik untuk dipinang. Mesin 150cc yang digunakan mampu mengeluarkan tenaga mencapai 12,9 Tk. Kemampuan ini ditunjang teknologi Enchanced Smart Power (eSP), yang memaksimalkan pembakaran dan meminimalisir gesekan. Penjaga keamanan ada Smart Key yang meningkatkan kepraktisan penggunaan sekaligus menggandakan keamanan.

4. Benelli Seta (Rp 20,2 juta)

Skutik milik Benelli ini ini punya desain retro bercita rasa Italia. Terlihat dari bentuknya yang kaku tanpa banyak detail rumit. Ditambah pegangan belakang yang juga bergaya retro, dengan ruang tambahan sebagai pengangkut barang (carrier). Walau begitu, sentuhan modern tetap diberikan, khususnya pada penerapan teknologi, seperti lampu utama LED. Mesin 125cc dipadukan transmisi otomatis dapat menghasilkan tenaga 8,7 Tk. Walau tenaganya paling kecil dibanding pilihan motor di atas, namun skuter ini bisa digunakan sebagai tunggangan harian. 

5. Benelli X150 (Rp 24,55 juta)

Benelli X150 punya tampilan modern yang sporty dan agresif. Detail lekuk pada bodinya dibuat halus, kesannya streamline. Teknologi terkini juga dipadankan, sepert lampu LED di depan dan belakang serta speedometer kombinasi (digital dan analog).

Menariknya, bobot X150 lebih ringan dibanding Seta dan Lexi, hanya 90 kg. Harusnya, motor ini lebih lincah ketika diajak bermanuver. Jantung pacunya terdiri atas mesin 150cc dengan daya 11,3 Tk. Bila dikombinasikan dengan bobotnya, tentu X150 mampu berakselerasi cepat. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.