Sukses

Jelang Tutup Tahun Yamaha Mio M3 Bersolek

Di penghujung tahun, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing melakukan penyegaran pada Yamaha Mio M3

Liputan6.com, Jakarta - Di penghujung tahun, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing melakukan penyegaran pada Yamaha Mio M3. Meski tidak signifikan, ubahan membuat tampilan skutik entry level Yamaha tersebut jadi lebih menarik.

Berdasarkan situs resmi YIMM, Yamaha Mio M3 tampil lebih segar dengan pilihan warna baru, yaitu Admired Blue, Attractive Red, Aggresive Yellow, dan Amazing Black.

Selain itu, varian Yamaha Mio M3 125 AKS SSS kini dilabur dengan warna Awesome Silver dengan kombinasi velg emas.

Seperti namanya, Yamaha Mio M3 125 mengusung mesin BlueCore 1-silinder SOHC berkubikasi 125cc dengan pendingin udara. Dapur pacu ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,4 hp dengan torsi maksimum mencapai 9,6 Nm.

Kapasitas dan performa tersebut memang jauh lebih besar dari kompetitornya, Honda Beat dan Suzuki Nex II. Hanya saja, sektor ban Yamaha Mio M3 125 terbilang cukup kecil, hanya 70/90-14 di depan dan belakang 80/90-14.

Meski demikian, Yamaha Mio M3 125 dibekali dengan berbagai fitur, bagasi di bawah jok berkapasitas 10,1 liter, smart-lock, stand-side switch yang membuat mesin tidak menyala saat standar samping turun. Selain itu, terpasang speedometer analog yang dilengkapi eco-indicator.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, Yamaha Mio M3 AKS SSS memiliki fitur tambahan, seperti SSS (Stop & Start System) yang membuat mesin stop/ mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan start/ menyala kembali saat tuas gas diputar.

Terpasang pula AKS (Advence Key System) yang memidahkan pemilik mencari motor dengan menekan tombol pada anak kunci.

Saat ini, berdasarkan situs resmi YIMM, Yamaha Mio M3 125 dibanderol Rp15,55 juta sedangkan varian AKS SSS dijual dengan harga Rp16,45 juta. Tak lupa, ada varian Yamaha Mio Z yang dipatok Rp15,8 juta (OTR Jakarta).

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini