Sukses

Jok Kulit Butuh Perawatan Ekstra, Simak Tipsnya

Selain harganya yang relatif mahal, kalau perawatannya sembarangan jok kulit justru lebih cepat rusak.

Liputan6.com, Jakarta - Jok berlapis material kulit memberikan kesan mewah pada kabin mobil. Selain harganya yang relatif mahal, pelapis jok jenis ini kalau perawatannya sembarangan justru lebih cepat rusak.

Supaya hal itu tak terjadi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Menurut Suzuki Indonesia, merawat jok kulit ini ada tipsnya lho.

Jangan Parkir di Tempat Terbuka

Saat memarkir kendaraan, jangan diparkir di tempat terbuka yang terpapar sinar matahari langsung karena pengaruh panas dari sinar matahari bisa membuat jok kulit menjadi lebih cepat kering dan pecah-pecah.

Jangan Menaruh Brosur dan Kertas di Atas Jok Kulit

Hindari meletakkan brosur atau kertas yang ada tulisannya di atas jok kulit karena jika brosur atau kertas itu basah, tulisan yang ada di brosur atau kertas tersebut pindah dan tercetak di jok kulit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Pilih Cairan Pembersih yang Tepat

Pemilihan cairan pembersih adalah hal utama yang harus diperhatikan dalam perawatan jok kulit. Untuk membersihkan jok kulit yang kita butuhkan adalah pembersih berbentuk pasta.

Kenapa pembersih berbentuk pasta? Karena penggunaan pembersih berbahan air bisa menyebabkan kulit menjadi lebih cepat rusak dan risiko timbulnya jamur juga cukup besar.

Hindari Penggunaan Kain Kasar

Ketika mengaplikasikan cairan pembersih hindari penggunaan kain kasar karena bisa mengabrasi kulit. Supaya hasilnya lebih maksimal, jok yang dilapisi kulit baru sebaiknya diberikan leather coating terlebih dahulu sebagai perlindungan tambahan.

Saat ini sudah tersedia produk leather coating di pasaran, tapi sayangnya baru untuk kulit baru atau bukan yang sudah dipakai beberapa lama.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini