Sukses

Bahaya yang Mengintai Jika Mengemudi Mobil Tanpa Alas Kaki

Ada saja pengemudi yang tak mengenakan alas kakinya saat mengendari mobil. Mereka senang bertelanjang kaki dan membiarkan kaki mereka bersentuhan langsung dengan pedal gas, kopling, dan rem.

Liputan6.com, Jakarta Ada saja pengemudi yang tak mengenakan alas kakinya saat mengendarai mobil. Mereka senang bertelanjang kaki dan membiarkan kaki mereka bersentuhan langsung dengan pedal gas, kopling, dan rem.

Mereka beralasan lebih nyaman menyetir dengan kondisi begitu. Ada lagi yang menyebut bahwa sudah terbiasa menyetir dengan menanggalkan alas kaki.

Tapi taukah kamu bahwa menyetir mobil dalam keadaan telanjang kaki itu berbahaya?

Menurut laman resmi Suzuki Indonesia, menyetir dengan tak menggunakan alas kaki bisa meningkatkan cedera pada kaki saat terjadi kecelakaan.

Besi atau benda tajam dan keras di sekitar kaki bisa membuat kaki cedera fatal. Maka itu, menggunakan alas kaki adalah wajib saat mengendarai mobil.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Pakailah alas kaki yang membuat nyaman saat menyetir. Bagi perempuan, jangan memilih high heels atau wedges saat berkendara.

Jangan lupa juga untuk memastikan ruang kaki bebas dari benda tak perlu, seperti sepatu atau sandai yang selain dipakai. Hal ini penting, karena saat melakukan pengereman secara mendadak, tak ada benda yang menghalangi pedal rem.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.